Murad Ganti Sejumlah Kepala SKPD

oleh -152 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Gubernur Maluku, Brigjen (Pol). Drs. Murad Ismail, Selasa (23/7). melantik 10 pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Pelantikan berlangsung di Lantai VII kantor Gubernur Maluku.

Banyak pihak yang meramalkan struktur dan komposisi pejabat eselon II Pemprov Maluku dibawah kepemimpinan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku akan diisi oleh wajah baru, ternyata meleset. Pasalnya, sejumlah posisi vital masih ditempati muka lama.

Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, Maluku membutuhkan kepala dinas yang berkompeten. Karena itu, pelantikan para pejabat pimpinan SKPD hari ini sudah melalui assesment dan persentase terbuka.

“Kepala SKPD yang hari ini dilantik, kita akan terus pantau apa programnya seperti apa serta tiap enam bulan evaluasi progress sehingga bisa mendapatkan the right man, on the right job and competen”, kata Murad.

Purnawirawan Jenderal Polisi ini menambahkan, pergantian pimpinan SKPD maksudnya selain mencari yang kompeten tetapi juga harus satu visi dengan Gubernur-Wakil Gubernur agar bisa menjawab permasalah pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Daftar Lengkap Skuad Belgia di Piala Eropa, Masihkah Jadi Unggulan?

Menurutnya, tugas kepala daerah hanya dua, bagaimana mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, tidak ada tujuan lain. Apalagi jika tendensinya untuk melanggengkan kekuasaan dan pergunakan APBD untuk kepentingan pribadi.

Murad berharap para pimpinan SKPD yang dilantik hari ini dapat bekerja maksimal dan sungguh-sungguh demi kamajuan Maluku. (keket)

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik:
1. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Zulkifli Anwar
2. Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Luthfi Rumbia
3. Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Fauzan Chotib
4. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Martha Nanlohy
5. Kepala Penanaman Modal dan PTSP, Suryadi Sembiring
6. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Habiba Saimima
7. Kepala Biro Perekonomian, Justini Pawa
8. Kepala Biro Kesra, Popy Bachmid
9. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Roni Tayras
10. Asisten Bidang Ekonomi, Kasrul Selang