Musa Samuel Lisake, Anak Muda yang Jadi Calon Kepala Desa Solea

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Meskipun ada banyak polemik yang terjadi mengenai pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada kamis (20/10/2021), namun tak menyurutkan niat salah satu anak muda yang lahir di Desa Solea, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini untuk mengambil bagian dalam pesta demokrasi, pencalonan kepala Desa serentak di SBB, pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang. Dialah Musa Samuel Lisake, SH.

Kepada porostimur.com, Jum’at (15/10/2021), Lisake mengatakan motivasi muncul dalam lubuk hatinya, untuk menjadi kepala desa saat dirinya melihat, potensi-potensi yang ada di Desa Solea dan sangat perlu untuk dikembangkan dan diberdayakan demi kemajuan Desa Solea kedepan.

Musa adalah salah satu calon kepala desa termuda di Desa Solea.

Baca Juga  Rebut Hati Masyarakat, Kodam Pattimura Terima 7 Pucuk Senjata

Musamengatakan, Pilkades ini mengembalikan demokrasi kepada rakyat khususnya wilayah desa, agar masyarakat diikut sertakan dalam pemilihan kepala desa, sehingga nantinya setiap informasi mengenai desa dalam tata pengelolaannya, terbuka untuk dapat diakses masyarakat secara trasparan, ankuntabel,demi mengedepankan kesejahtraan masyarakat yang ada di desa.

Dengan visinya ”Menuju Desa Solea yang mandiri, sejahtera berbudaya”, Musa bertekad mengabdikan segenap kemampuan untuk memajukan desa kelahirannya.

Musa berjanji, jika dia nantinya terpilih sebagai kepala Desa Solea, dia akan mengaplikasikan pengalamannya dalam berorganisasi agar dapat mensejahtraan Desa Solea kedepan dengan penuh tanggung jawab. (kahar)