Pangdam Pattimura Buka Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) membuka acara Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Kodam XVI/Pattimura Tahun 2024 yang dipusatkan di Makoyonif 733/Masariku, Waiheru, Kota Ambon, Sabtu (3/2/2024). 

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan yang bertema ” Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah” adalah melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan. 

Baca Juga  Dua Petugas LPKA Ambon Raih Penghargaan

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, termasuk Pramuka”, harap Kasad. 

Selain itu lanjut Kasad, melalui kegiatan ini diharapkan pula dapat mengembalikan fungsi hutan ke dalam perannya sebagai paru-paru dunia guna membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya serta mencegah pemanasan global. Hal ini selaras dengan tema kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Tahun 2024 yang sejalan dengan poin Dasa Dharma Pramuka yang kedua. 

No More Posts Available.

No more pages to load.