Peduli Bencana Alam, Moenandar Bantu Warga Negeri Rutong

oleh -69 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Pasca terjadinya gempa di sekitar wilayah Kepulauan Lease, Rabu (26/9), warga di Pulau Ambon pun mengalami berbagai kendala, khususnya warga yang rumahnya hancur dilanda gempa bumi.

Bukan saja masalah tempat untuk bernaung dan berlindung, namun sebagian besar warga juga mengalami kesulitan mendapatkan bantuan bahan makanan.

Merasa senasib dan sepenanggungan dengan warganya, anggota DPRD Kota Ambon asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Patrick Moenandar, menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon.

Dalam keterangannya kepada porostimur.com, Sabtu (28/9), Moenandar mengaku bantuan diberikannya dalam 2 tahapan, yakni Jumat (27/9) malam dan Sabtu (28/9) siang.

Menurutnya, bantuan berupa bahan makanan yang diserahkan kepada masyarakat di Negeri Rutong antara lain beras @20kg 17 karung, mie instan merk Indomie 6 karton, minyak goring @1 liter 5 karton, susu kaleng 2 karton, daun teh 1 karton, gula pasir 1 karung, mie merk Atom 3 karton, telur 120 butir, pampers orang dewasa 1 karton dan pampers bayi 1 karton, dan obat-obatan.

Baca Juga  Walikota Ambon Canangkan Kebun Percontohan

Pada saat menyerahkan bantuan Jumat (27/9) malam, akunya, bantuan dimaksud diterima langsung Penjabat Raja Negeri Rutong, Polly Anakotta.

Sementara bantuan yang diserahkan Sabtu (28/9) siang, tegasnya, diserahkan langsung kepada Pemerintah dan masyarakat Negeri Rutong.

Selain bantuan bahan makanan dan obat-obatan itu, tegasnya, dirinya pun menyempatkan memberikan bantuan berupa tenda besi berukuran 4×6 sebanyak 2 buah.

Dimana, tenda besi dimaksud ini akan menjadi milik masyarakat Negeri Rutong dan dikelola oleh muhabet setempat.

”Ini suatu tanggung jawab beta selaku wakil rakyat, sekaligus membantu basudara yang membutuhkan bantuan dalam keadaan terkena bencana alam. Walaupun dengan kondisi beta dengan kurang-kurang. Bahkan, beta belum mendapatkan gaji pertama beta selaku anggota DPRD. Jadi, kembali lagi, ini semua karna tanggung jawab dan pengabdian beta untuk masyarakat,” pungkasnya. (keket)