Pemkab Kepulauan Sula Akan Siapkan Dua Kapal Gratis Untuk Masyarakat

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam waktu dekat, akan menyediakan dua angkutan kapal laut gratis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Sula. Hal ini dinyatakan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata These, kepada @porostimur.com di Ambon, Kamis (13/6)

Menurut Bupati Hendrata, kedua kapal tersebut akan melayani masyarakat yang ingin menikmati destinasi wisata pulau kucing dan mobilisasi serta transportasi masyarakat di Kecamatan Mangoli barat mulai dari Desa Falabisahaya dan desa-desa sekitarnya.

“Penyediaan dua kapal ini di harapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat di beberapa desa yang ada di Kecamatan Mangoli Barat dan masyarakat di Pulau Sula”, papar Hendrata.

Pria yang akrab disapa Ko Heng ini menambahkan, armada laut gratis ini akan segera beroperasi dengan trip Dermaga Desa Fukweu ke Pulau Kucing dan Dermaga Falabisahaya Kecamatan Mangoli Barat ke beberapa desa di sekitarnya.

“Tujuan dari pembukaan trip ini adalah untuk memudahkan para pelancong baik pelancong lokal maupun dari luar daerah untuk bisa menjangkau destinasi wisata pulau kucing, Ini juga sebagai promosi obyek wisata Pulau Kucing yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain di Indonesia*, ungkapnya.

Baca Juga  Kadin Maluku Gelar Musprov VIII dan Pelantikan Pengurus Kadin Maluku 2019-2024

Hendrata Thes menambahkan, kapal laut ini akan terus bergerak secara dinamis dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, sehingga perekonomian daerah dapat bergerak. (raka)