Warga Desa Waitina Minta Pemda Kepulauan Sula Tangani Bencana Banjir

oleh -186 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Ketua Karang Taruna Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Jamal Umawaitina, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melakukan langkah konkret dalam mengatasi bencana banjir yang melanda desa tersebut pada tanggal 10 juni 2019 lalu.

“Di Desa Waitina, hampir setiap tahun terjadi banjir dan masyarakat selalu hidup tidak tenang kalau sudah hujan”, kata Jamal.

Jamal mengatakan, dirinya merasa kesal dengan pemerintah Desa Waitina setelah membaca komentar anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Kadir Sapsua dan Burhanudin Buamona di media sosial yang mengakatan banjir di Desa Waitina kami dan pemda tidak mendapat informasi dari perintah desa. Oleh sebab itu, dirinya berkesempulan Kepala Desa Waitina tidak punya niat untuk mengatasi banjir dan membiarkan masyarakatnya yang menjadi korban begitu saja.

Baca Juga  Sampel baru 100%, quick count LSI-KCI paparkan Baileo di atas angin

Melihat sikap aparat desa yang seperti itu, Jamal meminta pemerintah daerah agar segera mengambil langkah.

Link Banner

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sula, Irfan Pora kepada @porostimur.com mengatakan, pihaknya baru menerima laporan hari ini terkait banjir di Desa Waitina dan longsor di kilometer 10 dan 13 ruas jalan Waitinagoi – Wailoba.

“Iya kita baru terima laporan hari ini. Insya Allah segera kita tangani. Saat ini kita Sedangkan fokus di Capalulu, Orifola dan Mangoli”, pungkasnya. (raka)