Pemkot Ambon Evaluasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Mall

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal evaluasi penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan modern atau mal. Hal ini dilakukan agar petugas dapat memperbaiki kinerjanya.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan evaluasi penerapan aplikasi PeduliLindungi yang telah dimulai sejak awal Oktober 2021,” papar Juru Bicara Satgas Covid-19 Ambon, Joy Reiner Adriaansz, di kepada wartawan, Selasa (26/10/2021) di Balai Kota Ambon.

Mengenai evaluasi ini, Ia mengatakan bakal menjadi catatan bagi satgas untuk menginformasikan ke pengelola mal. Sebab, penggunaan aplikasi tersebut tidak merata.

Hal tersebut dalam mengakibatkan masyarakat bisa masuk ke sejumlah pusat perbelanjaan tanpa aplikasi PeduliLindungi maupun menunjukkan kartu vaksin.

Joy mengakui, pengawasan Satgas Covid-19 Ambon tidak dilakukan setiap hari karena sistem pengawasannya dilakukan secara acak.

Baca Juga  Buntut Video Viral, Oknum Satgas Covid-19 Kota Ambon Dibebas Tugaskan Sementara

“Mungkin saat pengawaan satgas berjalan dengan baik, tetapi setelah satgas tinggalkan mal, masyarakat bisa masuk dengan bebas. Hal ini akan menjadi bahan bagi kita untuk evaluasi dengan pengelola,” tuturnya.

Selanjutnya, Satgas Covid-19 bakal menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengelola mal untuk persiapan tahap berikutnya, yakni pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan.

“Kita berharap pimpinan atau koordinator pengelola mal dapat membantu Pemkot mengajak pengunjung untuk vaksinasi, karena hal ini merupakan kepentingan bersama bukan hanya pemerintah,” ujarnya.

Seluruh upaya dilakukan karena sesuai data terakhir PPKM di Kota Ambon sudah turun ke level dua.

“Hal ini tentunya memberikan harapan kepada kita untuk beraktivitas secara baik tetapi tidak boleh lengah,” katanya.

Baca Juga  Kota Ambon Masih di Zona Oranye Covid-19

Sejauh ini beberapa pusat perbelanjaan di Ambon telah menerapkan diantaranya Mal Ambon City Center dan Maluku City Mall. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.