Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Pembentukan Kelurahan/Desa Bersinar

oleh -40 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar sosialisasi kelurahan/desa Bersih dari Narkoba (Bersinar), di Biz Hotel, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan yang digelar dalam rangka pelaksanaan kebijakan di Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial-Budaya, dan Fasilitasi Pencegahan Penyelahgunaan Narkotika, Kerukunan Umat Beragama dan Penghayatam Kepercayaan di daerah, ini dibuka langsung oleh Pjenjabat Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya.

Dalam sambutannya, Nicodemus Kaya menyebutkan sebelumnya sudah ada tiga kelurahan/desa yang dilaunching dan dideklarasikan sebagai wilayah yang bersih dari narkoba, yakni; Negeri Batu Merah (2022), Kelurahan Benteng (2023), dan Kudamati (2024).

“Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan Narkoba di tingkat desa yang bertujuan untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitasi bersinar yang dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayaguna sumber daya,” tuturnya.

Baca Juga  SMKN 5 Ambon Gelar Sosialisasi Program Teaching Factory

Dominggus bilang, guna mewujudkan kota yang Bersinar, sebagai upaya meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, maka diperlukan tim berbasis masyarakat, sebagai agen pemulihan yang dipilih oleh lurah/kades/raja untuk melaksanakan layanan kepada para korban.

No More Posts Available.

No more pages to load.