Pemuda Muhammadiyah Minta Kapolda dan Kejati Seriusi Dugaan Korupsi di Dikbud Maluku

oleh -94 views

Porostimur.com, Ambon – Pemuda Muhammadiyah Maluku menyatakan pihaknya mendukung langkah-langkah Polda dan Kejati Maluku dalam memberantas korupsi. Tagal itu, pihaknya meminta Polda Maluku melalui Dirkrimsus dan Kejati Maluku agar segera mengusut kasus dugaan korupsi Kadis Pendidikan Maluku Insun Sangaji.

“Pemuda Muhammadiyah Maluku tidak akan melakukan kompromi dengan Kadis Pendidikan. Ada pihak dan oknum dari Dinas Pendidikan yang ingin mengajak kompromi, bahkan ada sebagian kader-kader yang sudah terjerumus dalam permainan ini,” tegas Wakil Ketua Pemuda Muhammdaiyah Maluku Farhan Suneth kepada porostimur.com, Sabtu (18/5/2024).

Farhan menegaskan, kemiskinan di Maluku terjadi akibat ulah koruptor. Menurut dia, korupturlah yang memotong kesejahteraan masyarakat.

“Maka dengan itu jangan berkompromi dan mentolerir para koruptor. Kami minta komitmen Kapolda dan Kajati Maluku dalam menegakkan hukum secara tegas. Kasus korupsi pada Dinas Pendidikan ini menjadi starting awal untuk membongkar kejahatan korupsi pada SKPD lainnya,” tukasnya.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus Buka Bimtek PPM dan e-Kinerja ASN di Jakarta

Menurut dia, ada banyak kasus dugaan korupsi, ada juga praktik monopoli proyek oleh segelintir orang di Diknas yang juga harus dibongkar agar menjadi terang benderang.

No More Posts Available.

No more pages to load.