Pendidikan, seni menciptakan anak berkarakter baik

oleh -134 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna menyukseskan penyelenggaraan Pesta Pendidikan (Pekan) yang akan digelar 21-28 April 2018 di Ambon, salah satu anggota panitia dari Jakarta, Dita, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, pekan kemarin.

Dalam kunkernya ini, Dita didampingi personil dari Heka Leka, Steanly Ferdinandus.

Dimana, keduanya disambut langsung Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw,M.Si, di ruang kerjanya.

Bukan saja mempersiapkan kolaborasi untuk menyukseskan even dimaksud, namun keduanya juga bermaksud untuk meminta kesediaan Laturiuw menjadi pembicara pada sesi pentingnya IT dalam pembelajaran sesuai program ”ABCD (Anak Beta Cerdas Digital)” SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon yang telah dilaunching oleh Gubernur Maluku, Oktober 2017 silam.

Link Banner

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (18/4), hal ini pun tidak dibantah Laturiuw.

Baca Juga  Pemprov-Pemkot tutup mata dari May Day di Ambon

Menurutnya, Pekan adalah katalisator kolaborasi berbagai pemangku kepentingan dan inisiatif publik di bidang pendidikan, dengan memfasilitasi terjadinya praktik baik, kerja nyata, dan keberhasilan dalam berbagai tingkat yang dapat disebarluaskan.

”SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon menyambut dengan gembira pelaksanaan Pesta Pendidikan dan siap mensukseskan PEKAN 2018 demi anak-anak Maluku dan demi anak-anak Indonesia. Untuk perubahan, kita harus berusaha bersama-sama,” ujarnya.

Demi melanjutkan praktek-praktek baik yang sudah dilaksanakan dan diterapkan pihaknya di sekolah, tegasnya, maka berbagai cara yang praktis dan sederhana akan akan tetap diupayakan pihaknya, yakni dengan tetap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk dengan panitia PEKAN 2018.

”Saya sangat berharap lewat pesta pendidikan, ada yang bisa sekolah terima untuk praktek-praktek baik yang merupakan tanggungjawab bersama. Marilah kita menyadari pendidikan adalah sebuah  seni untuk membuat anak semakin berkarakter yang baik,” pungkasnya. (redaksi)