Pergi ke Pantai, Talib Ditemukan Meninggal

oleh -38 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

@Porostimur.com | Ternate : Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol PP) Kota Ternate, Wahid Talib (43), ditemukan meninggal di Belakang Musollah Monge RT08/RW04, Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Rabu (21/8), sekitar pukul 13.30 Wit.

Sesuai keterangan pihak keluarga, Talib diketahui memiliki penyakit kambuhan yang menyebabkan yang berdomisili di RT02/RW01 Kelurahan Rua itu absen selang 1 tahun terakhir dari pekerjaannya.

Informasi yang diperoleh pihak kepolisian dari ibunya, Sanungki Muid (68), Talib hendak keluar dari rumahnya sambil memegang sebilah pisau, sekitar pukul 07.00 Wit.

Link Banner

Namun Talib berhasil dicegat ibunya dan pisau diganggamannya pun diambil dari tangannya.

Meski demikian, Talib tetap berkeras hendak keluar rumah dan berjalan menuju ke arah selatan.

Baca Juga  PGI: Ibadah Jemaat Hanya Bisa Digelar dengan Pembatasan Ketat

Keterangan Muid ini juga didukung pernyataan salah satu anggota TNI Koptu Amang Hadin (39), yang sempat berpapasan dengan Talib di samping rumahnya, sekitar pukul 07.30 Wit.

Saat itu, akunya, dirinya sempat menanyakan tujuan Talib dan Talib hanya menjawab hendak menuju ke arah hutan.

”Ce, pigi ka dara,” ujarnya menirukan jawaban Talib.

Hanya selang 5 menit, jelasnya, saat ada pengendara melintas, Talib pun memanggilnya seraya meminta diberikan tumpangan ke arah rumahnya.

Selain keduanya, masih ada warga RT05/RW03 Kelurahan Rua, Suryani Abd Fataha (44) yang juga sempat melihatnya sekitar pukul 10.00 Wit.

Saat itu, jelasnya, dirinya hendak membuang air bekas cucian piring di belakang rumahnya, namun kaget saat melihat Talib berada di atas bebatuan tepat di belakang rumahnya.

Baca Juga  Batik Wansosa Bawa Kontingen Kepulauan Sula Juara Umum

Bahkan, ia pun sempat memegang tangan Talib sambil menanyakan arah tujuan Talib yang sementara berlari ke arah selatan, tepatnya ke pesisir pantai.

”Kita mo pigi ka bawa,” jelasnya menirukan jawaban Talib saat ditanya dirinya.

Namun sekitar pukul 13.30 Wit, warga RT08/RW04 Kelurahan Rua, Robo Masidingo (52), dikagetkan dengan kedatangan anak-anak tetangga yang mengatakan mereka baru sja menemukan mayat dalam keadaan tengkurap di bibir pantai dengan posisi kepala menghadap ke arah selatan.

Akhirnya, penemuan mayat ini dilaporkan Koptu Amang Hadin kepada Polsek Pulau Ternate sekitar pukul 13.35 Wit. (red)