Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodam Pattimura Gelar Upacara Bendera

oleh -28 views

Porostimur.com, Ambon – Kodam XVI/Pattimura menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Upacara Makodam, Sabtu (1/10/2022).

Peringatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai peneguhan Pancasila sebagai Ideologi Utama Bangsa Indonesia. Sejarah terbentuknya Hari Kesaktian Pancasila, tidak lepas dari peristiwa pemberontakan gerakan 30 September oleh PKI atau lebih dikenal dengan singkatan G30S/PKI. Karena itu peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati sehari setelah peringatan G30S/PKI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman. Dengan melibatkan pasukan dari jajaran Kodam XVI/ Pattimura, dan PNS.

Kapendam XVI/ Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan upacara ini dilakukan sebagai penguatan ideologi di kalangan prajurit. “Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Nilai-nilai utama dalam butir-butir pancasila bisa dimaknai sebagai semangat untuk memperkuat jati diri bangsa,” ujar Kapendam.

Upacara ini dihadiri oleh Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Asren Kodam XVI
/Pattimura, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para pamen ahli Pangdam XVI/ Pattimura serta para Kabalak dan Dandat Kodam XVI/Pattimura (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.