Peringati HUT Bhayangkara ke-73 Polres Pulau Buru Gelar Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

oleh -55 views
Link Banner

@Porostimur.com | Buru : Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricki Purnama Kertapati,S.Ik,M didampingi istri beserta personil saat ziarah dan tabur bunga di Taman Malam Pahlawan, Namlea.

Acara ziarah dan tabur bunga ini digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73.

Kepada para wartawan, Kapolres mengatakan ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, khususnya para pejuang di Kabupaten buru yang ikut dalam perjuangan NKRI di masa penjajahan dan mempertahankan kemerdekaan.

Polres Pulau Buru melaksanalan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasluwing, Ubung Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Minggu (30/6).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricki Purnama yang bertindak sebagai Inspektur.

Baca Juga  Soal Kintroversi RUU HIP, Muhammadiyah Bentuk Tim Jihad Konstitusi

Upacara juga diikuti oleh Danki Brimob 3/A. Pelopor yang bertindak selaku perwira upacara. Sedangkan komandan upacara dipimpin oleh KBO Sat. Sabhara diikuti para Kasat, serta seluruh personel Polres Pulau Buru.

Kegiatan Upacara ditutup dengan kegiatan tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres Pulau Buru dan Istri serta diikuti seluruh jajaran Polres Pulau Buru dan anggota Bhayangkari.

Upacara tersebut merupakan tradisi rutin seluruh jajaran Polri dalam memperingati HUT Bhayangkara.

Kapolres AKBP Ricki Purnama menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Kita harus selalu menghargai jasa – jasa para pahlawan serta tidak melupakan keberadaan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau mengingat dan menghargai jasa para pahlawannya”, ucap Kapolres.

Baca Juga  Gedung Kampus Roboh, Mahasiswa IAIN Ambon Demo Rektor

Kapolres menuturkan, semangat juang para pahlawan adalah motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Melalui upacara ini, diharapkan para personel Polres Pulau Buru dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk diimplementasikan dalam tugasnya sebagai anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, secara profesional, modern dan terpercaya”, pungkasnya. (ima)