Diduga Ada 02, Oknum Polwan ini Tega Kasi Tinggal Laki Deng Ana

oleh -154 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ternate : Kalau cinta sudah melekat, tahi kucing rasa cokelat. Pematah ini layak dialamatkan pada salah satu oknum anggota Polwan (Polisi Wanita) yang bertugas di lingkup Polda Maluku Utara.

Oknum Polwan berinsial IA alias Ilfa, rupanya memadu kasih dengan (02) alias Pria Idaman Lain (PIL).

Akibat ulah nakalnya itu, Ilfa akhirnya dilaporkan ke bagian Profesi dan Pengamanan ( Propam) Polda Malut pada 10 Juni 2019 lalu, oleh sang suami dengan tuduhan menelantarkan keluarga.

Ilfa dilaporkan telah meninggalkan suaminya Kamarudin Mahdi dan anaknya selama empat bulan, karena merajut benang asmara dengan mantan kekasihnya.

Link Banner

Kamurudin Mahdi melalui Kuasa Hukumnya, Armin Suamole, S.H, kepada wartawan, Minggu (30/6/) menuturkan, Pasangan Suami Istri ini, menikah pada Sabtu 08 Oktober 2016, dan mereka berdua tinggal bersama di rumah milik orang tua suaminya yang beralamat di Kelurahan Soa-Sio, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate. Mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Satnawan Yusuf K. Muhdi.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Malut: Anggaran Boleh Sama, Inovasi Harus Beda

Menurur Armin Soamole, pada tanggal 21 Maret 2019, Ilfa meninggalkan rumah dengan membawa anak mereka untuk tinggal di rumah keluarganya di Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate Tengah.

Namun pada tanggal 1 April 2019 lalu, Kamarudin mendatangi rumah keluarga Ilfa dan membawa pulang anak mereka ke rumahnya di Soa Sio, dengan maksud agar Ilfa pun ikut balik ke rumah untuk tinggal bersama.

Tetapi sampai sejauh ini, Ilfa tidak pernah kembali. Tak hanya itu, Ilfa juga tidak lagi menghiraukan suami dan anaknya.

Saat dirinya sakit, Kamarudin berusaha menghubungi dan membujuk Ilfa agar pulang ke rumah, namun sang istri tak pernah pulang.

Armin Soamole menjelaskan, pada tanggal 2 Mei 2019 lalu sudah dilakukan mediasi dengan DITPAOBVIT Polda Malut untuk memberi nasehat dan bimbingan agar perselisihan antar pasutri ini dapat di selesaikan.Namun sang istri tetap menolak untuk kembali.

Baca Juga  Kerukunan Keluarga Maluku di Palangka Raya Rayakan Natal dan Syukuran

“Padahal, Ilfa melakukan hubungan terlarang dengan mantan pacarnya sejak tahun 2018 lalu, dan ini diakui oleh Ilfa sebagaimana surat pernyataan yang dibuat oleh Ilfa selaku terlapor”, ungkap advokat muda asal Sanana ini.

Oleh sebab itu, selaku Kuasa Hukum, Armin Soamole mendesak pihak Propam Polda Maluku Utara agar segera memproses, terlapor Ilfa karena telah melakukan perbuatan yang bertentangan dengan Pasal 5 huruf (j) Menelantarkan Keluarga, yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya berharap, Propam Polda Malut, agar segera memproses laporan saya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Agar ada kepastian hukum”, pungkas Armin. (red)