Peringati HUT Ke-71, Satpolairud Polres Buru Gelar Donor Darah

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Namlea: Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Airud Tahun 2021, Satpolairud Polres Buru menggelar kegiatan donor darah di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buru, Selasa (23/11/2021) pagi.

Donor darah HUT ke-71 Airud berlangsung dengan tema ‘Polri Yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh’.

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Buru IPDA Jefilery J. Manuhua dan diikuti seluruh personil Satpolairud Polres Buru serta melibatkan personil Polres Buru yang memenuhi syarat.

Kasat Polairud Polres Buru mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ragkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Airud Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2021.

“Kegiatan ini merupakan ragkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Airud Tahun 2021 dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini,” jelas Ipda Jefilery

Baca Juga  Taati Protokol Kesehatan, Polres Buru Bagi-Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Ipda Jefilery juga berharap seluruh personil Satpolairud Polres Buru bisa mendonorkan darahnya secara rutin selagi kondisi fisik memenuhi syarat, selain bernilai ibadah, menurut Ipda Jefilery, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin, selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkap Kasat.

Dalam melaksanakan donor darah, pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“Usai melaksanakan donor darah, para pendonor juga disiapkan makanan bergizi untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil,” terangnya. (ima)