Hadapi Tantangan Vaksinasi, Kapolda Malut Harap Semua Pihak Dapat Berkerjasama

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., didampingi Direktur Binmas, pagi tadi melaksanakan Coffe Morning bersama Kajati Maluku Utara Dude Ruskandar, S.H., M.H, bertempat di ruang kerja Kapolda, Selasa (23/11/3031)

Kegiatan ini dilaksankan dalam rangka menjalin silaturahmi guna meningkatkan soliditas dan sinergitas antara Polda dan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara dalam membantu percepatan vaksinasi.

Kapolda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, vaksinasi di wilayah Maluku Utara masih berada di peringkat tujuh terbawah secara nasional”

“Agar meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah Malut, kami telah meminta bantuan personil BKO vaksinator dari Mabes Polri sebanyak 4 tim guna membantu meningkatkan capaian vaksinasi, di mana saat ini Dosis I baru di angka 42% dan Dosis II 22%,” ucapnya.

Selain itu, dalam menghadapai tantangan vaksinasi, Kapolda berharap agar semua pihak dapat berkerjasama dengan melakukan langkah-langkah strategis agar capaian vaksinasi dapat maksimal dan sesuai target 70% di akhir tahun ini

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kapolda Malut Gelar Silaturahim dengan Para Tokoh dan OKP

“Untuk Polda Malut sendiri, langkah yang telah kami lakukan guna mendongkrak capaian vaksinasi di wilayah Malut adalah dengan memberikan rangsangan yang mampu mengerakan masyarakat untuk mau divaksin, dimana salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, saat di konfirmasi di tempat terpisah menambahkan dengan imbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi

“Kepada masyarakat Maluku Utara yang belum melaksanakan vaksinasi, ayo kita berbondong-bondong menuju gerai vaksin yang telah disediakan untuk vaksinasi, karena ikhtiar terbaik di tengah pandemi Covid-19 ini adalah vaksinasi, dan jangan terpengaruh akan informasi-informasi yang tidak jelas terkait vaksinasi,” ajaknya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.