PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Lomba Mewarnai

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun menggelar kegiatan lomba mewarnai tingkat Paud dan TK di ruang Keterampilan Nger Ngiv Inan Kantor PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun yang diikuti oleh sekitar 80 anak dari seluruh Paud dan TK se-Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Rabu (16/11/2021).

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun Ny. Renny Ruli Surya dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak di sekitaran Lanud Dominicus Dumatubun dalam mengembangkan kreatifitas dan kemandirian mereka dan menumbuhkan rasa nasionalisme sehingga meningkatkan kecintaan mereka sedari kecil terhadap negara dan tanah air Indonesia. Nasionalisme mungkin konsep yang abstrak untuk anak-anak, meski demikian, kami ingin anak-anak mulai peduli dengan tanah air sedari dini”.

Baca Juga  Gubernur Malut Luncurkan Blue Print PPM Usaha Pertambangan

Lebih lanjut, “Supaya para orangtua dapat mengapresiasi apapun dan bagaimanapun karya anak dengan memberikan fasilitas serta motivasi untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Karena sebagai orang tua atau orang-orang terdekat mereka, kita tak perlu setiap saat Menuntut anak untuk belajar. Meskipun belajar merupakan kewajiban setiap anak, bahkan orang dewasa pun wajib untuk terus belajar. Namun, tak perlu memaksa mereka berlebihan. Biarkan mereka menikmati hidup sesuai usia mereka,” tutupnya.

Selain itu, acara yang mengusung tema “Cinta Pahlawan Dirgantara” tersebut menjadi suatu media untuk memperlihatkan mutu dan prestasi Sekolah Angkasa, dengan mengadakan lomba mewarnai tersebut, keterampilan serta kreatifitas dari siswa-siswi TK Angkasa dan TK sekitar Lanud Dominicus Dumatubun.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para orang tua atau wali dapat lebih mendorong semangat cinta tanah air pada diri anak-anak,” harap Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun.

Baca Juga  Ini 7 Provinsi Termiskin di Indonesia Menurut BPS, Maluku Urutan Keempat

Hadir dalam kegiatan ini juri dari Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara Ibu Jaqueline J. Salawanery S. Psi., M.Psi., Para guru pendamping masing-masing sekolah dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud Dominicus Dumatubun. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.