Polda-PBSI Maluku gelar Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup 2018

oleh -35 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam sepekan ini, tepatnya dari tanggal 6-10 Agustus nanti, Polda Maluku bekerjasama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengurus Daerah (Pengda) Maluku menggelar Turnamen Bulutangkis Kapolda Maluku Cup 2018.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes (Pol) Moh, Roem Ohoirat, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (6/8).

Menurutnya, kegiatan ini akan dibuka secara resmi, di Lapangan Bulutangkis GOR Micky, di Jalan Tulukabessy, Kota Ambon, Selasa (7/8) sekitar 15.30 WIit.

Diakuinya, tujuan diselenggarakan turnamen ini yakni dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73,  mensosialisasikan Asian Games 2018, membangun kemitraan Polda Maluku dengan masyarakat sekaligus ajang promosi bagi Maluku.

Dijelaskannya, animo peserta turnamen ini relatif cukup tinggi yakni mencapai 175 peserta.

Baca Juga  Lahirkan Banyak Film Sukses, 5 Sutradara Hollywood Ini Terkenal Kejam

Dimana, peserta ini bukan hanya berasal dari Maluku saja, namun ada juga yang berasal dari Manado, Ternate dan Jakarta.

Sementara partai yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini antara lain Tunggal Putra U-13, Tunggal Putra U-17, Tunggal Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putra dan  Ganda Putra Veteran (45 tahun ke atas).

Selain itu, terangnya, turnamen ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Pebulutangkis Nasional yang pernah mengukir prestasi di kancah internasional dan menjadi legenda kebanggaan bangsa seperti Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Bobby Hermanto dan Frans Kurniawan.

”Para Pebulutangkis Nasional kita akan bersilaturahim dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Bakumpol ngopi bareng di Café Pelangi tanggal 7 Agustus 2018 pukul 12.00 Wit. Selanjutnya akan berbagi pengalaman atau coaching clinic di tribun Lapangan Merdeka pukul 14.00 Wit. Setelah itu akan dilaksanakan pertandingan eksibisi pukul 16.00 Wit di GOR Micky. Mari katong rame-rame hadiri dan sukseskan turnamen ini, seng ada dong seng rame. Katong kasi tunju par samua orang, kalau Maluku tercinta  kondusif dan aman par dikunjungi,” pungkasnya. (pt-02)