Politisi AS Serukan Solusi Ala Hiroshima dan Nagasaki untuk Gaza dan Ukraina

oleh -19 views
Politisi AS Tim Walberg serukan solusi ala Hiroshima dan Nagasaki untuk perang di Gaza dan Ukraina untuk mendukung Israel dan Kyiv. Foto/AP Photo/Efrem Lukatsky

Porostimur.com, Washington – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS), Tim Walberg, menyerukan solusi ala “Hiroshima dan Nagasaki” untuk perang Gaza dan perang Ukraina. Seruan ini berarti mengisyaratkan penggunaan bom nuklir untuk mendukung Tel Aviv dan Kyiv.

Politisi Amerika itu mengatakan Washington tidak boleh membuang-buang uang untuk bantuan kemanusiaan bagi warga sipil Palestina di Gaza dan bantuan untuk Ukraina.

Menurutnya, sebaliknya Amerika harus fokus mendukung upaya perang Israel dan Ukraina untuk mencapai kemenangan cepat.

Walberg melontarkan pernyataan kontroversialnya saat bertemu dengan anggota masyarakat di Dundee, Michigan, pekan lalu.

Dalam sebuah video yang di-posting di media sosial bertanggal 25 Maret, dia mengkritik kebijakan Presiden Joe Biden, dan mengatakan kepada sejumlah kecil orang bahwa AS sebaiknya menggunakan uang bantuan Gaza untuk mendukung Israel, yang dia sebut: “Sekutu terbesar Washington, bisa dibilang, di mana pun di dunia.”

Baca Juga  4 Rekomendasi Deodoran yang Ampuh Atasi Ketiak Bau dan Basah, Wajib Coba!

“Kita tidak seharusnya mengeluarkan uang sepeser pun untuk bantuan kemanusiaan. Seharusnya seperti Nagasaki dan Hiroshima. Selesaikan dengan cepat,” kata Walberg dalam video tersebut.

“Hal yang sama juga harus terjadi di Ukraina. Kalahkan [Presiden Rusia Vladimir] Putin dengan cepat. Daripada 80% [bantuan] di Ukraina digunakan untuk tujuan kemanusiaan, seharusnya 80-100% digunakan untuk memusnahkan pasukan Rusia,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.