Politisi AS Serukan Solusi Ala Hiroshima dan Nagasaki untuk Gaza dan Ukraina

oleh -23 views
Politisi AS Tim Walberg serukan solusi ala Hiroshima dan Nagasaki untuk perang di Gaza dan Ukraina untuk mendukung Israel dan Kyiv. Foto/AP Photo/Efrem Lukatsky

Setelah pernyataannya menjadi viral, Walberg mengeklaim bahwa komentarnya telah disalahlaporkan dan disalahartikan. Dia berdalih bahwa dia hanya berbicara secara metaforis dan tidak menganjurkan penggunaan senjata nuklir yang sebenarnya.

“Dalam klip singkat, saya menggunakan metafora untuk menyampaikan perlunya Israel dan Ukraina memenangkan perang mereka secepat mungkin, tanpa membahayakan pasukan Amerika,” kata Walberg dalam pernyataan yang di-posting di X pada hari Minggu, sebagaimana dilansir Russia Today, Senin (1/4/2024).

“Penggunaan metafora ini, bersamaan dengan hilangnya konteks, mendistorsi pesan saya, namun saya sepenuhnya mendukung keyakinan ini dan mendukung sekutu kami,” imbuh dia.

“Semakin cepat konflik ini berakhir, lebih sedikit nyawa tak berdosa yang akan terjebak dalam baku tembak,” sambung Walberg.

Baca Juga  Jenderal AS Berada di Israel saat 275 Warga Palestina Dibantai di Nuseirat

Sebagaimana diketahui, Hiroshima dan Nagasaki adalah dua kota di Jepang yang dibom nuklir oleh AS pada akhir Perang Dunia II tahun 1945. Kedua kota itu hancur dengan total korban jiwa sekitar 210.000.

Rashida Tlaib, satu-satunya anggota Parlemen Amerika keturunan Palestina, mengecam komentar Walberg, yang dia sebut telah menyarankan agar senjata nuklir digunakan dalam upaya untuk menyelesaikan perang dengan cepat.

No More Posts Available.

No more pages to load.