PT. Wanatiara Persada Kembali Bagikan Sembako pada Warga

oleh -265 views
Link Banner

Porostimur.com | Halsel: PT. Wanatiara Persada (WP) kembali menyalurkan bantan kepada masyarakat di kawasan lingkar tambang.

Pemberian bantuan ini guna membantu masyarakat di kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan yang terdampak kebijakan penanganan Covid-19.

Kali ini, PT. Wanatiara Persada (WP) Site Hol Sagu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di empat yakni Desa Anggai, Sambiki, Air Mangga dan Desa Alam Kananga. Kecamatan Obi Induk.

Pemberian sembako ini dipusatkan di Kecamatan Laiwui dengan metode pembagian langsung diserahkan ke desa berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing pemerintah desa.

“Total sembako kali ini ada 400 paket, yang kemudian dibagikan langsung kepada 100 kepala keluarga (KK) per Desa” kata Manager CSR PT. Wanatiara Persada, Sandri Sanangka, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga  Ketua MUI ajak umat Islam maafkan Sukmawati & berhenti buat laporan ke polisi

Rincian sembako yang diterima masing-masing KK penerima bantuan antara lain. satu dus mie instan, satu karung beras 5kg, gula pasir 2kg, minyak goreng 2kg, dan teh sari wangi 2 dus.

Sebelumnya, PT. Wanatiara Persada juga telah melakukan penyaluran bantuan tahap pertama pada tanggal 9 April lalu yang dipusatkan di ruang serbaguna desa Laiwui.

Dimana bersama pemerintah Kecamatan Obi, pihak perusahaan melalui bagian CSR telah membagikan sembako di lima desa, 6000 pics masker gratis kepada warga serta 35 pics baju hazmat APD untuk kelengkapan tim medis di Kepulauan Obi.

Kepada media pers, Sandri mengatakan pembagian sembako di tahap kedua ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosial yang diprioritaskan perusahan terhadap hak masyarakat lingkar tambang dimana ini juga bagian dari komitmen perusahan di tengah pandemi corona.

Baca Juga  Kapolda Maluku Tegaskan Penerimaan SIPSS Harus Jauh Dari KKN

Ia juga menjelaskan PT. Wanatiara Persada sangat menyadari bahwa masyarakat Obi sangat membutuhkan sentuhan, utamanya sembako bagi warga kurang mampu karena harga bahan pokok saat ini tengah mengalami kenaikan.

“Kita mengantisipasi yang namanya karantina wilayah maka bantuan kebutuhan pokok ini perlu menjadi sasaran utama untuk membantu masyarakat Obi”, ujarnya

Sandri berharap dengan adanya kasus terbaru yakni saat ini satu pasien positif di Bacan perlu menjadi kewaspadaan masyarakat di Obi Kepulauan. Ia meminta kepada pihak terkait yakni tim gugus penanganan Covid-19 wilayah Obi agar meningkatkan penjagaan di setiap pintu masuk yang ada di Pulau Obi. (adhy)