Rapper AS Rilis Hind’s Hall, Lagu Pro-Palestina yang Menohok Para Elite Politik Dunia

oleh -10 views
Rapper Macklemore tampil pada acara pembukaan Invictus Games, di Duesseldorf, Jerman, 9 September 2023. Foto/REUTERS/THILO SCHMUELGEN

Porostimur.com, Washington – Rapper Amerika Serikat (AS) Macklemore merilis lagu protes baru yang kuat dalam solidaritas dengan Palestina, berjudul “Hind’s Hall”.

Rilisan mengejutkan dari musisi Amerika bernama asli Benjamin Haggerty ini dipengaruhi dan dipicu oleh protes mahasiswa global, khususnya di Universitas Columbia.

Di sanalah Hamilton Hall di kampus itu ditempati minggu lalu dan berganti nama menjadi “Hind’s Hall” untuk menghormati Hind Rajab, bocah Palestina berusia enam tahun, yang dibunuh tentara Israel di Gaza ketika meminta bantuan dari mobil yang dipenuhi kerabatnya yang telah meninggal.

Macklemore mengambil sampel “Ana La Habibi” oleh Fairuz, penyanyi Lebanon yang terkenal karena dukungan vokalnya terhadap Palestina.

Baca Juga  Kawasaki Rilis KLX150S dan KLX150SM Terbaru, Masih Pakai Karburator

Di “Hind’s Hall” dia membahas berbagai topik termasuk protes mahasiswa global terhadap Israel, politik Amerika, kebrutalan polisi, sensor media sosial, dan supremasi kulit putih.

“Rakyat, mereka tidak akan pergi. Apa ancaman dari divestasi dan menginginkan perdamaian? Masalahnya bukan pada protesnya, tapi apa yang mereka protes. Ini bertentangan dengan pendanaan negara kita. Blokir barikade sampai Palestina merdeka,” ungkap lirik lagu tersebut yang dirilis di akun media sosial sang rapper kondang.

No More Posts Available.

No more pages to load.