Horor, Pesawat Kargo Boeing Mendarat di Istanbul Tanpa Roda Depan

oleh -18 views
Pesawat kargo FedEx Airlines Boeing 767 mendarat di Bandara Istanbul tanpa roda pendaratan depan. Foto/Screenshot video REUTERS

Porostimur.com, Istanbul – Sebuah insiden mengerikan dialami pesawat kargo FedEx Airlines Boeing 767, di mana pesawat tersebut mendarat di Bandara Istanbul tanpa roda pendaratan (landing gear) depan pada Rabu.

Kementerian Transportasi Turki mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan pihak berwenang telah melakukan penyelidikan.

Menurut kementerian itu, pesawat tersebut, yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle Paris, Prancis, memberi tahu petugas menara kontrol di Istanbul bahwa roda pendaratannya gagal dibuka dan mendarat dengan panduan dari menara, sehingga tetap berada di landasan pacu.

Tim penyelamat dan pemadam kebakaran bandara dikerahkan sebelum pesawat mendarat. Kementerian tersebut tidak memberikan alasan penyebab insiden itu.

Baca Juga  Antisipasi Kelangkaan Air Bersih, Menteri AHY Ajak Masyarakat Dunia Bekerja Sama dalam WWF 2024

Pesawat itu adalah pesawat kargo Boeing 767 yang berusia hampir 10 tahun, salah satu pesawat kargo paling umum dan didasarkan pada model penumpang 767 yang berasal dari tahun 1980-an.

Seorang pejabat dari Kementerian Transportasi Turki mengatakan timnya sedang melakukan pemeriksaan di tempat kejadian sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Boeing merujuk pertanyaan tersebut ke FedEX, yang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan otoritas investigasi dan akan memberikan informasi tambahan jika tersedia.