Ratusan siswa SMASKris YPKPM Ambon semarakkan peringatan HAN 2018

oleh -42 views
Link Banner

@Porostimur.com  | Ambon : Guyuran hujan deras dan angin tidak menjadi halangan bagi ratusan anak yang dinaungi SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon untuk terlibat dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN).

Peringatan HAN ini digelar di lapangan upacara SMASKris YPKPM Ambon, Selasa (23/7) pagi.

Tema HAN yang diusung dalam peringatan kali ini adalah ”Anak Indonesia Anak Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (Genius).

Link Banner

Wajah sumringah ratusan anak ini dibarengi dengan berbagai spanduk tulisan tangan berisikan ”Kami butuh Cinta, kami butuh perhatian dan kami butuh Kasih Sayang”.

Wakil Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Nelly Pattiwael, saat berhasil dikonfirmasi wartawan usai peringatan HAN, memberikan apresiasi yang tinggi atas antusiasme anak didik dalam peringatan dimaksud.

Baca Juga  Wilayah Tanjung Sial semakin kondusif, Kadus apresiasi Kapolsek Leihitu Baratsx

Menurutnya, momentum HAN ini mampu memberikan motivasi kepada anak Indonesia untuk lebih berpacu demi masa depan yang lebih baik.

Sehingga, akunya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab orang dewasa, baik orang tua maupun guru, untuk mengantarkan anak-anak atau generasi emas, menggapai apa yang dicita-citakannya.

”Yang ingin dicapai bukan hanya soal intelektual semata, tetapi juga etika moral dan spiritualitas. Diharapkan, semua anak genius di seluruh Indonesia dapat memiliki karakter yang luar biasa, dibarengi dengan hikmah agar apa yang dimiliki dapat direfleksikan dalam kehidupan,” ujarnya.

Dijelaskannya, momentum peringatan HAN ini menjadi wadah untuk menjaga dan melindungi anak-anak bangsa sebagai pewaris dan penerus perjuangan bangsa, khususnya dalam kewajiban untuk melanjutkan perjuangan para orang tuanya untuk ikut menjaga, mengabdi, serta menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Kejati Rencana Garap Lagi KM. Fay Sayang, Wagub Malut di Ujung Tanduk

”Oleh karena itu, menjadi wajar dan beralasan, jika lembaga Pendidikan SMA Swasta Kristen Yayasan PKPM Ambon senantiasa berbenah diri untuk selangkah lebih maju dari sekolah-sekolah negeri swasta yang ada di daerah ini, baik dari segi kualitas pendidikannya maupun dari segi kualitas sarana dan prasarana lainnya,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua OSIS YPKPM Ambon turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga pendidikan yang sudah menaungi ratusan anak didik ini, terlebih mendidik mereka dengan hati yang tulus, penuh cinta dan perhatian.

”Kami anak-anak Indonesia telah diperkaya dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan lainnya yang semuanya bermuara pada keberhasilan masa depan kami sebagai anak-anak Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Lagi 19 Warga Dipulangkan dari Lokasi Karantina LPMP Ambon

Momentum peringaan HAN sendiri, harapnya, bisa dijadikan lembaga pendidikan untuk lebih peduli dan mewujudkan perhatian, cinta dan kasih sayang kepada anak didik yang dinaunginya.

”Semoga lembaga pendidikan SMA Swasta Kristen Yayasan PKPM ini juga menjadi wadah dan lebih peduli dengan kami. Karena kami sebagai anak Indonesia yang juga membutuhkan kasih sayang, kami butuh perhatian dan kami butuh cinta,” pungkasnya. (pt-21)