Ribuan Warga Yogyakarta Gelar Salat Iduladha

oleh -20 views
Ribuan umat muslim di Yogyakarta menggelar salat Iduladha 1445 Hijriah di lapangan parkir GOR Amongrogo, Minggu 16 Minggu 2024. (Beritasatu.com/Chandra Adi)

Porostimur.com, Yogyakarta – Ribuan umat muslim di Yogyakarta menggelar salat Iduladha 1445 Hijriah di lapangan parkir GOR Amongrogo, Minggu (16/6/2024).

Para jemaah tersebut meyakini wukuf di Arafah  yang berlangsung pada 9 Zulhijah 1445 hijriah atau bertepatan dengan Sabtu (15/6/2024) sehingga Minggu (16/6/2024) sudah masuk 10 Zulhijah 1445 hijriah atau hari raya Iduladha.

Hal tersebut berbeda dengan keputusan pemerintah maupun mayoritas organisasi massa Islam di Indonesia yang baru akan melaksanakan salat Iduladha pada Senin (17/6/2024). Sejak pukul 06.00 WIB, jamaah sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi salat id dan khusyuk melaksanakan ibadah salat id.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan salat Iduladha di GOR Amongrogo ini uztas Syarullah dan sebagai khatib Ahmad Hanafi Rais. Dalam khutbahnya Hanafi Rais menekankan pentingnya ukhuwah islamiah dalam rangka mempersatukan umat Islam seluruh dunia.

Baca Juga  Plh. Sekprov Maluku Buka Sosialisasi dan Edukasi Gizi untuk Para Ibu Balita Laskar Muslimat NU

“Ibadah haji adalah panggilan ilahi untuk kaum mukmin mereka yang beriman dan mengharap ridha Allah Swt akan sekuat tenaga menumpahkan kerinduan pada Allah untuk mendatangi Baitullah, mereka berupaya keras untuk menunaikan kewajiban ibadah haji ini dengan mengerahkan harta dan kendaraan yang mereka punya,” ujar Hanafi Rais.

No More Posts Available.

No more pages to load.