Rima Waty Tuhuteru Ketuai Majelis Taklim An-Nur, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpatti

oleh -190 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Majelis Taklim (MT) An-Nur, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pattimura Ambon kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 yang diselenggarakan di Pantai Natsepa Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu (23/1/2022) kemarin.

Demisioner Ketua MT An-Nur periode 2021-2022 Anjas Hanubun mengatakan, musyawarah besar ini merupakan momentum tahunan untuk memilih pemimpin yang akan menjalankan roda organisasi. Terlepas dari itu, ada banyak hal yang hendak kita capai bersama nantinya.

Hanubun berharap, musyawarah ini tidak dimaknai sebagai ajang datang, duduk, makan dan pulang.

“Harapan besar bahwa musyawarah tidak hanya dimaknai sebagai datang sekedar mengikuti, makan dan setelah itu pulang. Tetapi sebagai poros perubahan bagi segenap kader” harap dia.

“Forum musyawarah ini sebagai momentum silaturahmi juga proses belajar. Lebih dari itu untuk bagaimana memilih seorang pemimpin yang mesti dapat melebur bersama MT An-Nur itu sendiri, pemimpin yang nantinya harus tetap amanah dan loyal demi memajukan MT An-Nur nantinya,” kata dia kepada jurnalis porostimur.com, lewat keterangan tertulisnya pada, Senin (24/1/2022).

Baca Juga  Rektor Unpatti: Inovasi dan Kreatifitas Harus Jadi Prioritas GMKI

Pembina MT An-Nur Iwan Rumalean dalam sambutannya mengatakan, siapapun yang terpilih lewat musyawarah itu maka dialah pemimpin bagi semua kader.

“Siapapun yang terpilih nantinya lewat musyawarah besar ini, itulah pemimpin bagi semua kader, juga mampu membawa MT lebih baik. Yang kemarin, lebih ditingkatkan lagi untuk MT ke depan,” kata dia.

Sesuai hasil Mubes ke-3 yang digelar di pantai Natsepa (23/1) menetapkan Rima Waty Tuhuteru dan Megawati Sebualamo sebagai Ketua dan Sekretaris MT An-Nur periode 2022-2023 dengan surat keputusan Nomor : 10/SK/MT AN-NUR/MUBES-III/I/2022 M.

Sementara itu, ketua umum terpilih Rima Waty Tuhuteru menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh kader MT atas kepercayaan yang diberikan untuknya.

Baca Juga  Mimpi Ibnu Bermain untuk Persiter Kini Terwujud

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan teman-teman serta ade-ade yang mana telah memilih dan mempercayakan saya sebagai ketua MT,” ujar dia.

“Saya akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab saya sebagaimana mestinya dan lebih meningkatkan tali persaudaraan antara sesama kader Program Studi maupun Fakultas,” tegas dia.

Tuhuteru berharap, semoga MT An-Nur ke depan menjadi organisasi yang senantiasa bergerak secara kreatif dan aspiratif dengan tidak lupa mengedepankan keterbukaan dan kekeluargaan.

“Semoga MT An-Nur ke depan terus menjadi pelopor pencetak generasi muslim yang hebat,” pungkas dia. (Akib)

No More Posts Available.

No more pages to load.