Rontini resmi jabat Kasat Brimob Polda Papua Barat

oleh -402 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Jeremias Rontini,SIK,M.Si, dimutasikan ke Markas Polda Papua Barat, sebagai Kepala Satuan (Kasat) Brigadir Mobil (Brimob) yang baru, setelah sebelumnya bertugas di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua Barat.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan Rontini ini akan diisi Kombes Pol Godhelp Corneli Mansnembar.

Upacara serah terima jabatan (sertijb) Kasat Brimobda Polda Papua Barat ini diselenggarkan di Mako Brimob, Rabu (18/4) dan dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Rudolf Alberth Rodja,SH,M.Si.

Sertijab ini turut dihadiri pejabat utama (PU) Polda Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau, Ketua DPRD Papua Barat, Pieters Kondjol, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutnnya, Rodja memberikan apresiasi kepada Rontini atas loyalitas dan kinerjanya sejak menjabat sebagai Kasat Brimob jajaran Polda Papua Barat dan kini menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat yang baru.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Gelar Acara Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI
Kombes Pol Jeremias Rontini (kiri), Kombes Pol            Godhelp C. Mansnembar (kanan)

Hal ini, dinilainya sebagai motivasi yang diberikan pimpinan tertinggi, kepada anggotanya untuk menjadi lebih baik dengan tanggung jawab yang besar.

”Dengan dedikasi dan loyalitas yang telah dibuktikan selama ini, harus terus ditingkatkan dalam pengabdian bagi negara tercinta dan masyarakat Indonesia, terlebih kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Papua Barat,” ujarnya.

Harapan yang sama, juga disampaikannya kepada Kombes Pol. Godhelp Corneli Mansnembar.

Mansnembar diharapkannya dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan di Mako Brimob, dengan mengedepankan humanis kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Diharapkannya, kedua pejabat yang baru saja menerima tugas dan tanggung jawab yang baru ini dapat menjadikan jabatan baru sebagai landasan, untuk mencapai visi dan misi Polri dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga  Staf Ahli Himapel Ambon Menasehati Bupati KKT untuk Tidak Sibuk Menduga-duga

”Selamat datang dan selamat bertugas di tanah kelahiran. Kepercayaan yang telah diberikan, dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (jeffry wattimury)