SatPol-PP Kota Ambon Sosialisasi Pemberdayaan Satuan Linmas di Negeri Batu Merah

oleh -15 views

Porostimur.com, Ambon – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kota Ambon, melaksanakan sosialisasi pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Balai Negeri Batu Merah, Selasa (6/2/2024).

Sosialisasi ini digelar guna menindaklanjuti program kegiatan sesuai dengan tugas  pokok dan fungsi satuan Linmas, setelah dikukuhkan oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, pada Desember 2023 lalu.

“Dua hari kami lakukan sosialisasi ini mulai dari Kecamatan Baguala berikutnya Kecamatan Teluk Ambon. Hari ini di Sirimau dan Leitimur Selatan (Leitisel), jadi selama kurang lebih tiga hari kedepan kami ada ditengah-tengah saudara-saudara sekalian (para anggota linmas yang telah dikukuhkan),” ungkap Assisten III Setda Ambon, Roby Sapulete, dalam sambutannya.

Baca Juga  Juventus Kalah, Allegri Nilai Skuad Mudanya Kurang Pengalaman

Sapulete bilang, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas desa/negeri/kelurahan yang telah dikukuhkan sehingga mereka mengerti tugas pokok dan fungsinya di lingkungan tempat mereka tinggal.

“Bahwa sesungguhnya tugas pokok dan fungsinya memberikan ketentraman kenyamanan kepda masyarakat tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, unsur Kepolisian Negara dan TNI.  Linmas ini membantu dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan bencana, kemudian memberikan informasi dan penanganan sebelum pemerintah menyambangi lokasi tersebut,” jelasnya.

Roby menjelaskan yang terpenting sebenarnya bahwa peran dari pada Linmas dalam menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman perlu dibekali, Sehungga sosialisasi ini tentunya akan menghasilkan petugas yang siap siaga dalam situasi dan kondisi.

Baca Juga  4 Zodiak Paling Rentan Cinta Buta, Selalu Berkorban Meski Tak Bahagia

“Intinya dari pada Linmas itu adalah bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban pada saat yang pertama pemilihan kepala desa, harus independen untuk menjaga ketertiban, kenyamanan,” ujar Sapulete.

“Harapannya, para Satuan Linmas dapat mengikuti kegiatan pemberdayaan ini sampai selesai agar terbekali dan terlengkap dengan tugas pokok, aturan, regulasi sebagai dasar untuk menjalankan tugas yang akan dilaksnakan kedepan,” pungkasnya. (red/mcambon)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.