Sekda Kabupaten Kepulauan Sula Buka Kegiatan Survey Akreditasi Puskesmas Sanana

oleh -11 views

Porostimur.com, Sanana – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulaaun Sula,Muhlis Soamole, SH., ME, membuka dengan resmi kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas Sanana, Tahun 2024, Selasa (21/5/2024).

Survey terhadap Puskesmas Sanana ini, akan dilakukan oleh tim survey dari lembaga akreditasi Lembaga Fasyankes Seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Muhlis Soamole menyampaikan bahwa, adanya survei dalam kesehatan agar mampu beradaptasi denga perkembangan penerapan manajemen mutu. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh lembaga terkait, demi memberi pelayanan optimal dan kepuasan kepada pasien.

Arah yang telah ditetapkan dalam kebijakan nasional yang berkaitan erat dengan kesehatan, yakni Indonesia Sehat menjadi rujukan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan dasar, terutama di daerah terpencil perbatasan dan kepulauan,”ujarnya.

Baca Juga  Rektor IAIN Ambon Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN

Soamole menegaskan. melalui survei akreditasi oleh tim lembaga akreditasi terkait, menjadi pijakan dalam menguatkan pelayanan kesehatan, melalui adanya program peningkatan akses sarana, prasarana yang berkualitas. Begitu juga dengan peningkatan pendidikan pada staf kesehatan, yang berimplikasi terhadap peningkatan, dan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, masyarakat, dan lingkungannya. (Jamil Gaus)

No More Posts Available.

No more pages to load.