Sekkot Launching Serbuan Vaksinasi Menuju Sejuta Orang Per Hari

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru melaunching Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari, Sabtu (26/6/2021).

Serbuan Vaksinasi sendiri merupakan program nasional yang digelar TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam mewujudkan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sekkot dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada masyarakat yang dengan penuh kesadaran, datang dan mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang pada hari ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia.

“Sejujurnya, keinginan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi adalah sesuatu yang bersifat positif. Karena, setiap orang yang mendapat vaksin, akan memiliki kekebalan tubuh yang baik. Sejumlah orang yang mendapat vaksin, maka akan terbentuklah kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Ini juga merupakan salah satu tujuan dari pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi dihari ini. Atas nama Pemerintah, saya memberikan apresiasi kepada masyarakat,” jelas Sekkot.

Tak lupa Sekkot juga mengingatkan masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, saat mengikuti tahapan vaksinasi.
“Saya ingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan dan menaati protokol kesehatan selama beraktivitas, terlebih khusus pada saat mengikuti tahapan prosedur vaksinasi. Tetap menjaga jarak, dan senantiasa menggunakan masker dengan benar,” pinta Sekkot.

Baca Juga  UMP Maluku Utara Naik 8,51 Persen

Sekkot menjelaskan, untuk mencapai target sejuta dosis per hari sesuai arahan Bapak Presiden, seluruh daerah di Indonesia telah menentukan target pencapaian masing-masing.

“Untuk Kota Ambon sendiri, kita menargetkan 2000 dosis per hari. Melihat kondisi yang ada, saya optimis kita bisa mencapai target 2000an di hari ini,” kata Sekkot.

Dan untuk mencapai target tersebut, Vaksinator dari Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Ambon juga dibantu oleh Vaksinator-Vaksinator dari jajaran TNI dan POLRI.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi dihari ini, Pemkot menyediakan 8 tim dan dilengkapi dengan Tim Vaksinator dari Kepolisian, TNI AD, AL dan AU,” terang Sekkot.

Ditambahkan, pencapaian target sangatlah penting, baik bagi daerah maupun secara nasional, mengingat semakin banyak masyarakat yang tervaksin, maka semakin besar juga herd immunity yang terbentuk dikalangan masyarakat.

Baca Juga  Tangani Masalah Sosial Keluarga, Pemkot Ambon Beri Penguatan Kapasitas LK3

“Untuk Kota Ambon sendiri, sampai saat ini tercatat sudah 56.038 orang yang tervaksin dengan total masyarakat lanjut usia sebanyak 9.700. Ditambah dengan program nasional yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan, itu akan sangat baik, bagi kita semua,” aku Sekkot.

Karena itu, Sekkot meminta kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang berusia diatas 18 tahun yang belum tervaksin, untuk bersedia datang dan mengambil bagian dalam program nasional dimaksud.

Diketahui, Program Serbuan Vaksinasi Nasional yang serempak dilakukan, juga disaksikan secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui layanan Video Streaming yang dipasang pada setiap lokasi vaksinasi. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.