Korem 152/Baabullah Gelar Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Korem 152/Baabullah menggelar Acara Laporan Korps dan Tradisi Satuan Penerimaan Perwira Korem 152/Baabullah yang baru menjabat di jajaran Korem 152/Baabullah bertempat di Aula Baabullah, jl Am Khamarudin No.01 Kel. Sangaji Kec. Maluku Utara Kota Ternate.

Acara dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan serta dihadiri oleh Kasrem 152/Baabullah, Para Dansat/Kabalak, Para Kasi/Pasi Rem 152/Baabullah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus Persit.

Perwira yang melaksanakan Acara Penerimaan Satuan Kolonel Arm Anang Krisna Indra Kumara sebagai Kasipers Kasrem 152/Baabullah, Letnan Kolonel Inf Artanang Nainggolan sebagai Kasiintel Kasrem 152/Baabullah, Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha sebagai Kasiops Kasrem 152/Baabullah dan Letnan Kolonel Harrianto Hendrik sebagai Danyonif RK 732/Banau.

Baca Juga  Danlanud Pattimura yang Lama dan Baru Silaturahmi ke Kapolda Maluku

Upacara penerimaan ditandai dengan laporan corps raport dari Para Perwira dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 152/Babullah serta perkenalan sebagai pejabat baru, rangkaian ucapan selamat dari Danrem serta di akhiri dengan foto bersama.

Dalam sambutannya Danrem 152/Baabullah mengatakan bahwa acara tradisi ini merupakan wujud penghargaan terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan yang bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan serta membangkitkan motivasi kerja dan pengabdian yang lebih baik dan maksimal lagi.

“Beberapa jabatan Para Kasi yang sempat kosong dikarenakan pejabat sebelumnya melaksanakan pendidikan Sesko TNI, namun setiap tugas baik program maupun non program yang dilaksanakan Korem 152/Baabullah dapat berjalan dengan baik, saya berharap dengan adanya pejabat yang mengisi jabatan tersebut dapat meningkatkan kinerja satuan untuk bekerja lebih maksimal lagi guna tercapainya togas pokok,” tukasnya.

Baca Juga  Kapenrem 152/Babullah Hadiri Opening Ceremony Darul Arqam Paripurna IMM

Di akhir sambutannya, selaku Danrem dan pribadi, Danrem mengucapkan selamat kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Korem 152/Baabullah tersebut dan berharap agar cepat menyesuaikan dengan keadaan dan dinamika tugas serta dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Jadikan kepercayaan dari pimpinan sebagai motivasi untuk memacu semangat kerja, menimba pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai sarana untuk mempersembahkan karya-karya nyata,” ungkapnya. (adhy)