Sosialisasi dan Pemantapan PPKM Berbasis Mikro di Negeri Urimessing

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menindak lanjuti Instruksi Walikota Ambon Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro,maka Pemerintah Negeri Urimessing melakukan sosialisasi dan pemantapan kepada para kepala kampung, para RT, Babinsa dan Babinkantipmas di wilayah Pemerintah Negeri Urimessing, Sabtu (26/62021) di kantor Negeri Urimessing.

Sebagai Narasumber dalam sosialisasi PPKM berbasis Mikro itu adalah tim covid-19 kota Ambon Eva Tuhumury yang juga sebagai Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Alam Kota Ambon, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kesrsipan Kota Ambon, Petrus Pattiasina dan Pihak Petugas Puskesmas Negeri Urimessing.

Dalam sosialisa tersebut Tim covid 19 Kota Ambon Eva Tuhumury,mengataka pemberlakuan PPKM berbasis mikro merupakan instruksi Peresiden, Gubernur Maluku dan juga Walikota Ambon, maka akan di bentuk Tim PPKM Mikro di tingkat Negeri,yang terdiri dari Ketua,Wakil Ketua, Satgas Pencegahan, Satgas Penaganan,Satgas Pembinaan , Satgas Pentukun, dan semua kegiatan Tim di tingkat Negeri, Kampung, RW dan RT ,semua kegiatan Tim dapat dibiayai dengan 8% Dana Desa (DD) mulai dari pembentukan posko sampe ke tingkat penaganan pasien yang terconvirmasi positif covid 19.

Baca Juga  Update Covid-19 di Malut 29 Mei 2020: Positif 139, Sembuh 21 Orang

Lebih jauh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Ambon, Petrus Pattiasina mengatakan setelah di berlakukannya PPKM Berbasis Mikro sesuai Instruksi Walikota Ambon Nomor 1 tahun 2021 ini maka sebagai Kepala Kampung, RW, RT, Babinsa dan Babinkantipmas diharapkan mampu mendeteksi gejala terkini di lapangan tentang covid 19 ini, dan hal ini ada dalam aturan-aturan sesuai tugas dan peran Tim yang dibentuk itu. Sehingga dari Tim penaganan covid 19 di tingkat Negeri sampai RT dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.

Usai sosialisasi dan Pemantapan PPKM Berbasis Mikro di Negeri Urimessing, kepada Porostimur.com Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay,S.STP, M.I.KOM , megatakan pemberlakuan PPMK berbasisi mikro ini merupakan instruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon dengan menyikapi kondisi dan meningkatnya korban akibat virus corona yang sementara mewabah di dunia ini termasuk kota Ambon.

Baca Juga  Sejak Kecil, Balawan Kerap Todong Turis untuk Mengajarinya Main Gitar

Kota Ambon saat ini, berada pada zona orens karena itu PPKM berbasis mikro ini sangat penting dan harus dilaksanakan, karena itu di hari ini seluruh perangkat Pemerintah Negeri Urimesing ada dan terlibat dalam sosialisasi di hari ini.

Untuk maksud baik ini diharapkan Perangkat Pemerintahan di Urimessing ini mampu melaksanan perannya, baik fungsi kordinasi sampe fungsi pengambilan kebijakan dan keputusan, karena untuk fungsi tim pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tingkat negeri dan desa kelurahan telah diatur oleh tim gugus tugas Covid-19 kota Ambon.

Lanjut Solsolay, Covid 19 ini adalah virus yang benar – benar sangat berbahaya karena bayak kasus telah terjadi karena itu masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.