Sekretaris Dinkes Kepulauan Sula Akui Springbad untuk Pasien Covid-19 Dibagikan Ke Tenaga Medis

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Sekretaris Dinas Kesehatan Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut), Bahrudin Sibela mengakui di depan Tim pansus Covid-19 DPRD bahwa 75 Spribgbad yang disediakan untuk pasien Covid-19 telah dibagikan kepada tenaga medis.

Hal ini di akui Bahrudin di hadapan Tim Pansus DPRD Kepulauan Sula, saat Tim Pansus melakukan sidak di Dinkes pada Jumat (6/8/2021) kemarin.

Bahrudin tak dapat mengelak pada Tim Pansus, sebab seluruh dokumen pengadaan kebutuhan pasien Covid-19 dikantongi oleh Tim Pansus.

Tak hanya Sekretaris, Bendahara Dinkes, Sri muliyati pun ikut bengong saat dicecar beberapa pertanyaan tentang pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di Dinas Kesehatan.

Sri Muliati bilang pengadaan APD tidak melalui Dinas Kesehatan akan tetapi semua pengadaan melalui satu pintu. Namun Sri tidak menyebut oknum penyedia APD, dia hanya menyebut nama Andika, selebihnya dia tidak tahu.

Baca Juga  Sambil Berderai Air Mata, Gisel: Maaf Mas Gading

Menanggapi itu, anggota Pansus, Sahrul Fatgehipon meminta Dinkes untuk membuat laporan pertanggung jawaban atas fasilitas yang telah hilang, seperti televisi, kipas angin,springbad dan laporan tersebut segera diserahkan kepada Tim Pansus. “Segera siapkan laporan pertanggung jawaban dan serahkan kepada Tim pansus”, pinta Sahrul.

Politisi muda asal partai banteng ini menyayangkan sikap tenaga medis yang mengambil fasilitas yang disediakan.

“Inikan pemborosan anggaran. Bila setiap pembahasan anggaran harus dialokasikan untuk penyediaan fasilitas pasien Covid, kita mau ambil anggaran dari mana,” tukas Fatgehipon.

Sahrul yang juga Ketua Komisi II ini meminta kerja sama yang baik dari pihak Dinkes dengan Tim Pansus. “Mari kita saling kerja sama demi kepentingan rakyat,” ajaknya. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.