Sekretaris Kemenpora Buka Perhelatan Hari Nusantara 2023 di Pantai Tugulafa Kota Tidore

oleh -50 views

Porostimur.com, Tidore – Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Sesmenpora), Gunawan Suswantoro resmi membuka rangkaian kegiatan Hari Nusantara yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Minggu (10/12/2023). 

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan tiva oleh Sekrestaris Menpora, Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir, Wali Kota Ali Ibrahim, Deputi III Kemenpora, Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub RI, dan Forkopimda Malut dan Tikep. 

Sesmenpora Gunawan yang Mewakili Ketua Panitia Nasional Hari Nusantara 2022, Budi Karya Sumadi, mengajak seluruh masyarakat Tidore dan Maluku Utara pada umumnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Nusantara selama tiga hari.

“Mari kita ikuti road to Hari Nusantara mulai hari ini sampai 13 Desember 2023,”ucap Gunawan dalam sambutannya.

Baca Juga  Gila Kehormatan

Gunawan mengatakan bahwa dirinya bersama pejabat Kemenpora diperintahkan langsung oleh Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo untuk menghadiri pembukaan Hari Nusantara. 

“Hari ini kami hadir lengkap, ada Pak Deputi III, karena kami adalah bagian dari Tidore, kita bersaudara,”ujar Gunawan. 

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin A. Kadir, yang mewakili gubernur dalam sambutannya, menyatakan bahwa Peringatan Hari Nusantara 2023 memiliki makna penting karena mengingatkan akan konsep wawasan nusantara, di mana Indonesia merupakan negara kesatuan yang tidak terpisahkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.