Seleksi CPNS 2018, Pemprov Maluku tunggu signal BKN Makassar

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebanyak 302 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diterima dalam tahapan seleksi secara serentak di Maluku.

Secara nasional dan serentak, pembukaan pendaftaran untuk seleksi CPNS ini akan dimulai Rabu (19/9) hingga Jumat (21/9) nanti.

Ratusan CPNS yang akan diterima itu, sedianya mengisi formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, infrastruktur, perikanan, perhubungan dan pariwisata.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (18/9), hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Drs Femmy Sahetapy.

”Kalau ikut jadwal nasional penerimaan CPNS mulai dibuka 19 September 2018. Kouta Maluku sebanyak 302 orang dengan formasi, terdiri tenaga guru, tenaga kesehatan, infrastruktur dan penunjang visi misi gubernur, yakni tenaga perikanan, tenaga perhubungan dan tenaga pariwsiata,” ujarnya.

Baca Juga  Kemenag Maluku Intensifkan Pembinaan ASN

Bersama beberapa daerah lainnya dalam wilayah Indonesia Timur, jelasnya, masih menunggu informasi resmi dari Kantor Regional (Kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Makassar.

Pasalnya, Kanreg IV BKN Makassar merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk urusan kepegawaian.

Sambil menanti kabar dari kanreg IV BKN Makassar ini, akunya, pihaknyapun sudah menyiapkan jadwal penerimaan maupun kouta CPNS dalam lingkup Pemprov Maluku.

Selain itu, tegasnya, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama pemerintah kabupaten/kota, Rabu (19/9), sebelum seleksi CPNS dibuka dibuka secara resmi.

”Untuk dibukanya penerimaan CPNS kita di Maluku dan beberapa daerah lainnya, masih menunggu informasi resmi dari Kanreg Regional Makassar,” jelasnya.

Khusus untuk lulusan dengan kualifikasi sarjana, tambahnya, akan dilakukan seleksi secara online.

Baca Juga  16 Negara Bahas Keamanan Laut Samudera Hindia di Srilanka

”Jadi sesuai jadwal minggu kedua September sampai minggu kedua Oktober pendaftaran setelah itu baru dilakukan seleksi secara online,” pungkasnya. (vanessya)