Seniman Sula Bikin Lagu untuk Korban Gempa di Halsel

oleh -67 views
Link Banner

@porostimur.com | Sanana: Untuk membantu korban bencana gempa di Halmahera Selatan, tiga seniman muda di Sanana, Kepulauan Sula menyumbangkan sebuah lagu sebagai bentuk kepedulian.

Lagu berjudul Pray for Halsel ini, diciptakan oleh Thox Ephon dan dinyanyikan oleh Aby Umaternat, Thox Ephon dan Heruxz Bon’s. Ketiga seniman muda ini menamakan dirinya Loko Production.

Lagu tersebut menurut Aby Umaternate, sebagai bagian dari ekspresi jiwa seni dan kepedulian mereka untuk menghibur dan mendoakan masyarakat yang terkena dampak dari bencana gempa bumi berkekuatan 7.2 skala richter di Halmahera Selatan.

“Apalagi dalam bencana tersebut, ribuan bangunan rusak parah termasuk tempat peribadatan dan korban jiwa”, sambungnya.

Link Banner

Video tersebut diunggah oleh Aby Umaternate melalui channel Facebooknya sembari menyampaikan rasa bela sungkawanya atas musibah tersebut.

Baca Juga  IS akhirnya resmi ”menginap” di Lapas

“Turut berduka atas musibah gempa Halmahera Selatan. Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk segera bangkit,” kata Aby kepada porostimur.com, Senin (22/7).

Selain membuatkan sebuah karya lagu untuk Halmahera Selatan, Aby Umaternate dan kawan-kawan juga membentuk posko peduli bencana guna menampung dan menyalurkan bantuan baik berupa kebutuhan pokok seperti makanan dan sebagainya. (raka)

Simak video clip lagunya: