Siswa diharapkan sukses lewati ujian sekolah dan Try Out III

oleh -142 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sejak Desember 2017 lalu, pihak SD Kristen Belakang Soya (Belso) A1 sudah mengasah dan mempertajam wawasan anak didiknya menghadapi Ujian Nasional (UN).

Di antaranya, memberikan les-les tanbahan yang disupport dari orang tua murid.

Untuk menguji sampai sejauh mana kesiapan anak didiknya, pihak sekolah pun menggelar ujian sekolah dan Try Out III selang seminggu kedepan, terhitung sejak Senin (16/4).

Hal ini dibenarkan Kepala SD Kristen Belso A1 Ambon, Markus Josephus Laimera, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di ruang  kerjanya, Senin (16/4).

Link Banner

Menurutnya, dari sisi jumlah pesertaa mengalami sedikit penurunan, dimana tahun 2017 silam berjumlah 36 orang siswa, sedangkan tahun 2018 diikuti 34 orang siswa yang tersebar dalam 2  ruang ujian.

Baca Juga  Puncak Festival Maksaira 2019 Kepulauan Sula Bangkitkan Budaya Leluhur

”Ujian kali ini dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 21 April 2018 dan kita mulai dengan Mata pelajaran Agama untuk ujian sekolah, kemudian Bahasa Indonesia untuk Try Out III. Untuk Try Out sendiri ada 3 mata pelajaran yang di-Ujian Nasional-kan nanti, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Untuk ujian sekolah ada mata pelajaran lain dan juga praktek,” jelasnya.

Momentum ujian sekolah dan Try Out III ini, harapnya, bukan saja berhasil dilalui para siswa dengan baik, namun juga oleh orang tua murid maupun tenaga didik yang dinaungi pihaknya.

”Dan juga dukungan orang tua sangat luar biasa. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik pada Ujian Nasional nanti yang akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2018,” harapnya. (febby sahupala)