Ujian sekolah, SD Kolase Xaverius targetkan standar 5,5

oleh -223 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Bukan saja pembekalan dan pemantapan bagi siswa yang digelar sejak November 2017 silam, namun try out juga dipersiapkan pihak sekolah bagi anak didiknya menghadapi Ujian Nasional (UN).

Secara umum, persiapan yang dilakukan pihak SD Kolase Xaverius menghadapi UN ini sama seperti yang dilakukan sekolah lainnya di Kota Ambon.

Saat berhaisl dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/4), hal ini pun dibenarkan Kepala SD Kolase Xaverius A1 Ambon, Jhon Dumatubun.

Dengan persiapan yang sudah diupayakan sematang-matangnya, akunya, penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bisa berlangsung dengan sukses.

Menurutnya, salah satu materi pemantapan yang dikedepankan adalah pembinaan rohani sebagai kekuatan kepada peserta UN maupun orang tuanya.

Baca Juga  Kolaborasi Suara Lembut Nissa Sabyan dan Hanin Dhiya di Lagu 'Fatimah Az Zahra'

Dimana, ini dimaksudkan gar para peserta UN menjalani masa uN sebagai sebuah proses yang biasa namun diseriusi.

”Pesertanya sebanyak 91 orang, tetapi satu dinyatakan sakit. Dan, diusahakan besok dia bisa mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran hari ini. Sedangkan jumlah ruangan yang digunakan dalam ujian ini sebanyak 5 ruangan. Mata pelajaran hari pertama yaitu Agama, ujian dimulai dari pukul 7:30 Wit. Ujian Sekolah Berbasis Nasional ini, dilaksanakan dari 16 hingga 21 April, dengan mata pelajaran yang diuji Agama, PKN, IPS, Bahasa Ingris, TIK, PJOK, SBTN,” ujarnya.

Dengan persiapan yang ada, harapnya, baik siswa didi maupun tenaga guru sebagai pendampingnya, bsia memperoleh hasil yang maksimal seperti yang berhasil dicapai pada tahun 2017.

Baca Juga  Setiap Negara Punya Style Hijab Khas yang Berbeda, Begini Potretnya

”Kami ingin mendapatkan nilai terbaik. Di sekolah lainnya, ujian sekolah SD itu tidak ada standar kelulusan. Tetapi di kami (SD Kolase Xaverius-Red), membuat stadar sendiri minimal 5,5 walaupun tidak ada standarisasi. Dan saya percaya semua siswa akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (febby sahupala)