Tak Sebut Liverpool, Ini 5 Tim yang Masuk Trek Persaingan Juara Liga Inggris Menurut Gelandang Manchester City

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebut Chelsea akan menjadi pesaing terkuat timnya dalam perebutan gelar Liga Inggris 2021/2022.

“Saya pikir Chelsea akan menjadi penantang terkuat. Mereka juga mengalahkan kami di final Liga Champions, mereka memiliki manajer yang hebat, konsep yang hebat tentang cara mereka bermain dan mereka jelas memiliki pemain hebat,” kata Gundogan.

“Manchester United akan berada di sana lagi, tetapi juga tim seperti Leicester dan Tottenham, karena mereka selalu membuat hidup kami sulit di masa lalu. Ini akan sulit dan saya tidak mengharapkan musim yang mudah sama sekali.

Berdasarkan pernyataan Gundogan, ia memprediksi Manchester City, Manchester United, Leicester City, Tottenham Hotspur, Chelsea akan berpacu di trek perebutan gelar.

Musim lalu, Manchester United menjadi pesaing terdekat City, walau akhirnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berjarak 12 poin. Chelsea finis di posisi keempat di bawah Liverpool.

Baca Juga  Hadapi Natura, Bulog Maluku-Malut Siapkan 13 Ribu Ton Beras

Namun, mengingat keterpurukan The Blues di awal sampai pertengahan musim, Chelsea rasanya pantas disebut sebagai satu di antara kandidat juara.

Chelsea, di bawah polesan Thomas Tuchel juga menjuarai Liga Champions dan itu menjadi warning buat The Citizens.

Persaingan Ketat

Manchester City di bawah racikan Pep Guardiola telah mendominasi pada musim 2017/2018, 2018/2019, 2020/2021, tetap menjadi favorit untuk mempertahankan gelar musim ini.

Namun, untuk musim ini, menurut Gundongan, ceritanya bisa lain. 

“Saya tidak berpikir bahwa akan ada satu tim yang terbang dari awal dan memenangkan liga dengan selisih yang besar. Saya mengharapkan kompetisi yang ketat tahun ini dan sangat menarik bagi para penggemar,” katanya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Ikut Seminar PKN

“Apalagi dua, tiga atau empat tim lain memperkuat skuad mereka dengan cukup baik. Saya pikir kami bisa luar biasa lagi. Standar kami harus sama seperti yang kami buktikan tahun lalu, maka kami akan mampu bersaing.”

Manchester tergelincir pada laga perdana. Mereka kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021).

(red/bola/metro/tribalfootball)

No More Posts Available.

No more pages to load.