Ten2Five Angkat Isu Mental Health dalam Single Terbaru Bertajuk ‘Sirna’

oleh -9 views

Porostimur.com, Jakarta – Grup musik Ten2Five merilis single terbaru berjudul ‘Sirna’. Lagu tersebut bahkan akan menjadi salah satu karya yang nantinya akan tampil di album baru mereka pada 2023 mendatang.

Diciptakan oleh sang drummer, Thomas Aquinas, lagu ‘Sirna’ mengangkat isu soal mental health. Bahkan, ide lagu ini didapatkan langsung oleh Thomas dari curahan hati teman dekatnya.

“Suatu hari, teman dekat saya curhat tentang hubungannya yang tiba-tiba di masa pandemi ini pisah dengan pasangannya,” ujar Thomas dalam konferensi pers virtual via Zoom, Jumat, 30 September 2022.

“Ya dari situ akhirnya saya izin ke dia, ‘eh kalo cerita lo dibuat lagu boleh gak? Boleh banget gitu, ya udah akhirnya saya menemukan ide itu,” sambungnya.

Meski bercerita tentang perpisahan, Ten2Five berusaha untuk menguatkan siapapun yang tengah mengalami permasalahan dalam hubungan lewat karyanya. Termasuk memberi saran untuk mau bercerita dan menyampaikan keluh kesah dibanding menyimpan semuanya sendiri.

Ten2Five

“Lagu ini adalah harapan untuk saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi dalam sebuah hubungan,” ungkap Thomas.

“Ya ketika mengalami masalah berusahalah untuk berbicara atau konsultasi dengan orang lain. jangan dipendam sendiri, takutnya meledak malah bikin sakit,” tambah Ardhy.

Dalam lagu terbaru mereka, Ten2Five bekerja sama dengan 12 Wired sebagai label digital mereka. Meski begitu, Ten2Five hingga kini masih mengerjakan sendiri soal produksi hingga proses rekaman.

Besar harapan Ten2Five agar lagu ini bisa diterima oleh masyarakat. Mereka juga berharap agar lagi ini bisa menjadi salah satu penguat bagi orang-orang yang tengah mengalami permasalahan dalam hubungan.

“Ya kalau bicara harapan untuk lagu Sirna, kita sih berkeinginan lagu ini bisa diterima dan disukai pecinta musik sih, yang penting setiap orang yang mengalami masalah yang sama dengan cerita lagu Sirna ini bisa tetap kuat dan memiliki semangat untuk terus menghadapinya,” pungkas Arief.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.