Terkait Pembangunan Dermaga Feri Wailey, Hatta: Bukan Anggaran, Tapi Masalah Lahan

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terkait persoalan pembangunan dermaga feri di Dusun Wailey, Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang tak kunjung selesai, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa, mengatakan hal itu dikarenakan adanya masalah lahan dan bukan masalah anggaran.

“Jadi menyangkut tentang Pelabuhan Wailey, itu masalah lahan, masalah tanah. Kan anggarannya sudah mengendap dari tahun 2017 dan itu diperpanjang terus anggarannya. Jadi menyangkut anggaran itu tidak ada masalah, yang jadi masalah adalah penyelesaian terhadap lokasi daripada dermaga feri tersebut” ungkap Hatta kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (1/7/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini juga mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku terkait dengan persoalan ini.

Baca Juga  DPRD Maluku Terus Dorong Pemerintah Perhatikan Masalah Infrastruktur di SBB

Hatta menuturkan, bahwa dalam rapat tersebut, dirinya telah meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Maluku untuk lebih intens berkomunikasi dengan pemerintah SBB dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten SBB dan juga kepada masyarakat yang memiliki lahan di lokasi pembangunan, supaya persoalan ini segera diselesaikan.

“Selaku anak negeri dari Latu dan Hualoy, saya sudah minta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, untuk intens kepada pemerintah terutama Dinas Perhubungan Kabupaten untuk segera diintensifkan kepada pemilik lahan. Malahan kita tawarkan juga kalau bisa ada solusi terhadap lahan alternatif, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat SBB terhadap arus transportasi yang ada di sana, karena sampai dengan hari ini, kondisi dermaga sangat memperihatinkan”, tutupnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.