Terlibat perkelahian, 7 pelajar diamankan di Mapolsek Teluk Ambon

oleh -74 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : 7 pelajar dari Negeri Wakal dan Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), akhirnya harus menginap sementara waktu di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Teluk Ambon, Rabu (8/8) sekitar pukul 14.00 Wit.

Pasalnya, ketujuhnya terlibat dalam pertikian berujung luka, di pertigaan Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Dari ketujuh pelajar ini, 2 di antaranya merupakan warga Negeri Wakal, yakni mahasiswa Unpatti, Husen Wakan (19) dan Danil Siauta (18).

Sedangkan 5 pelajar dari warga Negeri Mamala yang diamankan yakni Alfian Misama (17), Muhamad Lakamali (18), Rafandi Saultu (150, Sahrul Nisi (16) dan Rendi Mahu (16).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Mapolsek Teluk Ambon, menyebutkan kronologis pertikaian ini berawal ketika saksi korban, Sahrul Nisi alias Toti, berboncengan dengan rekannya, Rendi Mahu.

Baca Juga  DPC Demokrat Kepsul Salurkan Bantuan Sembako

Keduanya hendak kembali pulang ke Wakal setelah beraktivitas di Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Ketika melintasi TKP, keduanya dihadang pelajar asal Negeri Mamala yang mendaftarkan diri di SMKN 3 Waiheru.

Keduanya ditanyai tentang kebenaran atas insiden pemukulan rekan mereka asal Negeri Mamala.

Belum selesai pertanyaan dilayangkan, salah satu pengahdang kemudian menendang pengendara, sehingga keduanya pun tersungkur dari atas sepeda motor yang dikendarainya.

Untung saja, insiden ini disaksikan warga sekitar TKP yang kemudian melerai mereka dan menyuruh kedua pelajar asal Negeri Wakal untuk segera melanjutkan perjalanan pulangnya.

Namun beberapa menit kemudian, Rendi Mahu kembali lagi ke TKP dengan ditemani 6 rekannya seraya menanyakan kepada pelajar asal Mamala tadi, tentang pemukulan yang baru saja dilakukan.

Baca Juga  Pertamina Rugi Rp 11 Triliun, Ahok Sebagai Komisaris Dibully hingga Jadi Trending Topic di Twitter

Saat itu pula terjadi perkelahian antar kedua kelompok pelajar ini.

Ketika kedua kubu sedang terlibat perkelahian, salah satu personil PRC Polres Ambon melintasi TKP dan berhasil mengamankan para pelajar yang sedang asyik berkelahi dan mengamankan mereka ke Mapolsek Baguala.

Hingga saat ini, ketujuhnya sedang dimintai keterangannya. (keket)