Tertibkan balap liar, TNI/Polri dan Pemkot gabung jurus

oleh -70 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Maluku yang jatuh pada bulan Juni 2018 nanti, pemerintah daerah bersama TNI/Polri mengintensifkan upaya menciptakan kekondusifan di Maluku.

Karena itu, patroli intensif digelar ke beberapa lokasi yang menjadi titik-titik rawan bentrok antar warga di Kota Ambon, guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban dalam masyarakat (kamtibmas).

Dimana, patroli intensif ini melibatkan jajaran TNI dan Polri maupun instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon seperti Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Hal ini dibenarkan Perwira Pengawas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Y. M. Leinussa, saat berhasil dikonfirmasi wartawan di Mapolsek Sirimau, Senin (9/4).

Link Banner

”Patroli gabungan Polri dan TNI serta melibatkan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini  Dinas Perhubungan Kota Ambon dan Satuan Polisi Pamong Praja, merupakan atensi dari Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK dan Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi, Pangdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/Ambon dan Walikota Ambon, dalam apel gabungan bersama Polri dan TNI,  setiap malam minggu, dalam melakukan penertiban terhadap aksi balapan liar yang sering meresahkan masyarakat Kota Ambon serta mengantisapsi gangguan Kamtibmas untuk mencipatakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Maluku pada bulan Juni 2018,” ujarnya.

Baca Juga  Pesan Jusuf Kalla ke Para 'Tau Macca' Bugis Makassar

Patroli gabungan yang digelar bersama ini, akunya, melibatkan sebanyak 65 personil yang terdiri dari anggota Polres P. Ambon dan Pp. Lease bersama Satuan Brimob Polda Maluku dan jajaran TNI, serta Dinas Perhubungan Kota Ambon dan Satpol-PP Kota Ambon.

”Kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Polri/TNI serta instansi Pemerintah Kota Ambon, melibatkan sebanyak 63 personil, dengan 3 titik daerah kerawanan, yang ada di dalam Kota Ambon, maupun diluar Kota Ambon seperti di Lokasi Patung Dr J. Laimena, Desa Poka/Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon, Passo, Kecamatan Baguala, dan daerah Batu Gantung, Kudamati, Benteng dan Air Salobar Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Khusus,” pungkasnya. (keket)