Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hilang di Sungai Tolabit, Halmahera Utara

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Team SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ke dua terhadap satu orang yang hilang di sungai Tolabit, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Pencarian hari ke dua dimulai pukul 07.00 WIT.

Tim SAR gabungan melaksanakan briefing yang di pimpin Dantim dan melakukan pembagian SRU menjadi 2 yang terdiri dari. SRU 1 Tim SAR Gabungan Menggunakan Rubber Boat Melaksanakan Pencarian Disekitar LKP dan disepanjang sungai Tolabit sejauh 2 Km.

SRU 2, Longboat Masyarakat Melaksanakan Pencarian disepanjang Sungai sejauh 2 Km arah Muara Sungai. Pencarian hari ke dua dari pagi hingga siang hari akhirnya membuahkan hasil.

Pukul 12.00 WIT, korban ditemukan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) pada koordinat sekitar 4.42 Km dari LKP arah Muara Sungai Tolabit. Korban selanjutnya dievakuasi ke kediaman keluarga di Desa Lelesang untuk proses lebih lanjut. Pukul 14.30 WIT, Tim SAR gabungan tiba di kediaman korban dan diserahkan kepada pihak keluarga korban.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, dengan telah ditemukannya korban maka pada pukul 16.00 WIT, Tim SAR gabungan melakukan Debriefing dan Evaluasi operasi Sar dengan hasil satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selanjutnya Operasi Sar ditutup dan seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Baca Juga  Ketua DPD KNPI Kepsul Angkat Bicara Sikapi Pernyataan Pemilik Toko Indoraya

Data Korban
Nama : Maklon Popola
Umur : 55 Th
Alamat : Ds. Lelesang Kec. Kao Barat

UNSUR YG TERLIBAT

  1. Basarnas 5 Personil
  2. TNI 1 Personil
  3. BPBD Halut 6 Personil
  4. Masyarakat Desa Lelesang
  5. Keluarga Korban

(adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.