TMMD ke-110 di Kepulauan Aru Resmi Ditutup

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang digelar di wilayah Kodim 1503/Tual, resmi ditutup.

TMMD yang dipusatkan di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pp Aru, Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru ini ditutup Wakil Bupati Muin Sogalrey di Lantai II Aula BPKAD.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada yang terhormat Komandan Korem 151/Binaya Daerah Militer XVI/Pattimura bersama seluruh jajaran pelaksana kegiatan ini yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Maret hingga hari ini 31 Maret 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru,” ucapnya saat menutup TMMD, Rabu.

TMMD ini berlangsung selama sebulan di mana difokuskan pada pekerjaan fisik. Selain pekerjaan fisik, non fisik pun tak luput dari perhatian Satgas TMMD.

“TMMD ini berhasil membantu tugas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Minta Personil Polda Netral di Pilkada 2020

Sementara Dandim 1503 Tual Letkol Inf Mario Christian Noya mengatakan, Operasi Bhakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa.

“TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan sinergitas yang berkelanjutan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah,” ucapnya dalam dalam sambutan .

Selain itu, TMMD juga dapat  meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tertinggal, terisolasi, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan pejabat instansi terkait, khususnya kepada Perangkat Desa dan seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke 110 tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Aru ini,” tutup Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke-110. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.