Truk bermuatan bahan bangunan terprosok dalam selokan

oleh -85 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : 1 unit truk milik PT. Depo Makmur Manokwari bermuatan bahan bangunan, terbalik saat hendak mendahului kendaraan di depannya, Sabtu (11/8), sekitar pukul 16.40 Wit.

Kronologis yang berhasil dihimpun wartawan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal ini melibatkan truk bernomor polisi PB 9282 M yang dikemudikan Mat (36) bersama salah satu rekannya, Anton (27).

Setelah mengangkut material berupa bahan bangunan dari dalam gudang, truk dimaksud melaju dari arah Jalan Baru Esau Sesa.

Baru berjarak sekitar 500 meter dari gudang, truk tersebut hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Sayangnya, saat tepat berada di depan Fujita Hotel, supir truk kaget saat mengetahui ada kendaraan yang berada searah degannya dari arah yang berlawanan.

Baca Juga  4 Srikandi Ditsamapta Polda Maluku Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan

Akibatnya, supir truk tersebut bermaksud untuk memarkir kendaraan, namun truk yang dikendarainya menggalami nasib naas dan terperosok masuk ke dalam saluran drainase.

Insiden ini menyebabkan salah satu kondektur truk, Anton, akhirnya harus dibawa lari ke rumah sakit, karena mengalami patah di bagian kaki sebelah kanan.

Kondisi truk sendiri mengalami kerusakan di bagian depan.

Sementara ratusan bahan bangunan seperti, keramik, cat, tiner, dan beberapa barang lainnya, juga terlihat hancur berhamburan.

Meski tidak menelan korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (jefri)