Tuding Ada yang Ingin Jatuhkan Kredibilitas Widya Pratiwi, Kadis Kominfo Maluku Tuai Kecamatan Warga

oleh -622 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Maluku, Semmy Huwae yang pasang badan membela Widya Pratiwi Murad ismail dalam kasus joget- joget tanpa masker menuai kecaman dari warga Maluku.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Semmy Huwae menuding, ada pihak yang ingin menjatuhkan kredibilitas Widya Pratiwi Murad Ismail melalui video joget-joget yang viral di media sosial Facebook dalam dua hari belakangan.

Huwae bilang, beredarnya kembali video joget beberapa ibu termasuk isteri Gubernur Maluku, Ny. Widya Murad Ismail beberapa waktu lalu di Warung Katong sungguh disayangkan.

“Video tersebut jauh sebelum diberlakukan PPKM saat ini. Itu video lama,” kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Semmy Huwae yang dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Huwae berlalasan, Widya Murad yang juga terlihat berjoget saat itu hanya merespon keinginan hadirin untuk berjoget bersama.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Lepas Personil Pindah Satuan

Menanggapi pernyataan Huwae itu, salah satu warga bernama Matayane Harun membubuhkan komentar di group resmi facebok milik porostimur.com sebagai berikut: “Apa2 Sadiki Tudingan sana-sini. Namanya Pejabat Publik Hal2 bgini terjadi Spontan dan Viral…
Apalagi masyarakat hanya bisa Melampiaskan Keluhannya, kritikannya dll di media sosial, sudah sepatutnya dan seyogyanya Pejabat Publik Itu Bersikap Sebagai contoh dan Teladan”
.

Kecaman juga datang dari aktivis 98, Asmin Matdoan. Dalam sebuah komentarnya di laman Facebook miliknya, Asmin bilang, “Astaga. Pemerintah lagi susah paya terapkan prokes. Yg di dalamnya harus pake masker. Jaga jarak . Dan menghindari kerumunan. Ini malah ada kesan membenarkan. Edeeeee. Apa kata dunia. Pak kadis yang terormat. Tgl 22 juni 2021. Itu lama yah… atau covid blm ada waktu itu yah. Tolong jawab dolo pak kadis. Ampun jua hel”.

Sedangkan aktivis HMI yang juga kader Partai Gelora, Latuconsina Mo justru mempertanyakan kapasitas Semmy Huwae. Dalam komentarnya di laman facebok milik Prihatin, Latuconsina menulis, “Ini kadis infokom sudah jadi karo Humas pemprov kaa?.

Latuconsina juga bilang begini, “manusia2 tar urus tugas utama yang ada zg tau mau maju ka mundur ini pi urus hal2 tar mustahak”.

Nitizen lain dengan nama akun Allen Risakotta berkomentar, “Rasa LUCU baca orang-orang pintar pung cara klarifikasi 😆”.

Baca Juga  Gubernur Letakkan Batu Pertama SMK Perikanan di Maluku Tenggara

Sedangkan Ernest Aldrien Kuhuparuw menulis, “Lidah kapalan dong . . .”.

Anjas Hamzah T menulis, “video ini su sataun ka apa sampe dong bilang lama tu 😁😁😁”.

Sementara akun bernama Fagi Karim meposting gambar meme seseorang dengan lidahnya yang panjang sedang menjilat pantat sepatu seseorang.

Nitizen lain dengan akun Mid Wasahua berkomentar, “ketson eee…
Lida su telalu panjang lai,,
Jadi dari pada mubazir ya jilat terus aja”
.

Untuk diketahui, video joget-joget yang sedang viral itu, diambil pada tanggal 22 Juni 2021 lalu di Warung Katong, Kelurahan Waihaong, Kota Ambon, di mana pada saat itu, pemerintah masih mewajibkan protokol kesempatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga  Hari ini Ignatius Suharyo Dilantik jadi Kardinal

(tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.