USBN, SDN 65 Ambon optimis capai hasil maksimal

oleh -112 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Berbeda dengan SD Kolase Xaverius A1 Ambon yang menjalani USBN dengan minus 1 peserta, SD Negeri 65 Ambon justru menjalani USBN dengan peserta yang lengkap.

Meski demikian, hasil pantauan wartawan di lokasi ini, suasana penyelenggaraan USBN sendiri tenang dan lancar hingga akhirnya.

Dimana, total peserta USBN pada SDN 65 Ambon berjumlah 22 orang siswa.

Selain menjalani US dengan ujian tulisan, tenggat waktu 1 minggu juga akan digunakan untuk ujian praktek.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, hal ini tidak dibantah Kepala SDN 65 Ambon, Jacomina Laisina.

Menurutnya, mata pelajaran yang diuji pada Ujian Sekolah hari pertama yaitu Agama dan akan dilanjutkan dengan PPKN, IPS, Bahasa Inggris, PLH dan nanti disusul dengan Ujian Praktek.

Baca Juga  Jurgen Klopp dan Usaha Menyangkal Kutukan Runner-Up Liverpool

”Terkait kesiapan siswanya mengikuti Ujian Sekolah (US), siswa-siswanya telah siap, karena sebelum Ujian Sekolah berlangsung ,sudah ada tryout 1-3 dilaksanakan di sekolah. Dengan hasil-hasil try out yang dilaksanakan, saya optimis dapat mencapai prestasi yang memuaskan,” akunya.

Dengan persiapan dan hasil try out yang sudah dikantongi sebelumnya, harapnya, para siswa peserta Ujian Nasional ini mampu meraih hasil maksimal sehingga mampu menjangkau jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

”Kami harapkan para siswa dalam mengikuti Ujian Sekolah kali ini dengan baik dan dapat meraih nilai yang bagus. Sehingga, mereka dapat melanjutkan pendidikannya menuju jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (febby sahupala)