Wa Surti Sembuh dari Kanker Mata Retinoblastoma, Sang Ayah Sampaikan Terima Kasih

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Masih ingat dengan Wa Surti, bocah pengidap kanker mata (retinoblastoma) asal Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat?

Bocah malang berusia sepuluh tahun itu, kini telah sembuh dari penyakit yang dideritanya, setelah dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar enam bulan lalu.

Kesembuhan Wa Surti tak lepas dari uluran tangan dan bantuan sejumlah pihak, baik masyarakat maupun Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, yang sebelumnya telah mendapat tugas dari Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, untuk mengurus segala keperluan demi kelancaran pengobatan termasuk biaya pengobatan dan biaya lainnya selama berada di Makassar.

Surti kini telah sembuh dan sudah kembali ke Ambon. Dia tampak bergaya dengan kacamata barunya ketika ditemui porostimur.com di bilangan Pasar Rumah Tiga, Kamis (24/6/2021).

Wa Surti yang sore tadi tampil berbusana muslim nampak ceria dengan kacamata barunya. Sesekali dia tersenyum seolah menunjukkan kebahagiaan.

Baca Juga  Puisi-Puisi Abi N. Bayan

Atas kesembuhan putri tercintanya, kedua orang tua Wa Surti tak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pengobatan Wa Surti hingga sembuh.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Ibu Widya, para dermawan, mahasiswa dan wartawan. Tak lupa kerabat dan keluarga dan semua pihak yang sudah membantu perawatan anak kami dengan keikhlasan selama tujuh bulan perawatan di RSU Hasan Wahidin Sudirohusodo Makassar,” kata Labumba sang ayah.

“Anak kami kini telah sembuh dan kami sudah pulang ke Ambon dalam keadaan selamat. Tidak ada kata yang lebih indah selain terimakasih. Semoga kebaikan bapak, ibu, dan saudara-saudara semua dibalas dengan pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” sambung Labumba dengan suara bergetar menahan harus. (nur)