Wakili Kepsul Ke Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Nursabila Berangkat dengan Anggaran Terbatas

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Panitia Lomba Bertutur Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Sula, akhirnya memberangkatkan salah satu peserta yang menjuarai Lomba bertutur di Tingkat Kabupaten untuk diikutsertakan pada lomba bertutur tingkat Provinsi Maluku Utara pada Sabtu, (21/8/2021).

Kepala Bidang Pengelola Pengembangan dan Pelestarian Perpustakaan, Ridwan Umasangaji kepada media ini menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas setiap tahun karena sudah menjadi program nasional tahunan yang dilaksanakan oleh semua kabupaten/kota

Menurut Ridwan, lomba bertutur selalu diadakan oleh Kementrian Kearsipan Dan Perpustakaan Nasional dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia(SDM) generasi muda melalui peningkatan dan pengembangan minat literasi.

Baca Juga  Pimpin Sertijab Dandim Namlea dan Saumlaki, Ini Pesan Danrem 151/Binaiya

“Ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah dan harus menjadi program prioritas yang dimulai dari perencanaan penganggaran sedari awal, karena pengembangan SDM generasi muda sejak dini harus menjadi tanggung jawab kita bersama dan kegiatan ini diperuntukan untuk anak SD dan MI kelas 3 sampai kelas 5”, jelas Ridwan.

Ridwan menyampaikan bahwa untuk tingkat Kabupaten Kepsul minat dan animo peserta partisipasi lomba masih sangat kurang dari target yang ingin dicapai oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah mengingat kendala terbesar panitia lomba adalah ketersediaan anggaran untuk kegiatan lomba bertutur tingkat SD dan MI di Kabupaten Kepsul.

“Animo peserta lomba sangat minim, kemarin yang ikut hanya 15 peserta lomba, padahal anak usia SD dan Mi kelas 3 sampai kelas 5 sangat banyak. Untuk Kabupaten Kepsul sendiri sudah dua tahun terakhir kami tidak melaksanakan lomba tersebut nanti tahun ini (2021-red) baru kami buat lagi, hanya karena terbentur dengan Situasi pandemi Covid-19 sehingga baru sekarang kegiatan loba tingkat provinsi baru dimulai pada hari rabu besok dan kami berangkatkan peserta Pemenang Pertama atas nama Nursabila Jawa”, tutup Ridwan. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.